Sosbudpar

Polres Probolinggo Salurkan Ratusan Ton Beras


PROBOLINGGO – Polres Probolinggo memiliki langkah sosial guna membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ada bantuan beras yang dibagikan polres kepada masyarakat membutuhkan melalui jajaran polsek.    

Demi membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, Polres Probolinggo juga turut serta memberikan bantuan nyata. Polres menyalurkan bantuan 100 ton lebih beras kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan, bantuan berupa beras itu sudah mulai disalurkan sejak 4 bulan terakhir. Bantuan tersebut diperuntukkan pada masyarakat yang ekonomi terdampak dan menengah ke bawah di masa pandemi ini.

Ia menyebutkan, sedikitnya ada 100 ton lebih beras yang disalurkan pada masyarakat. Baik disalurkan secara langsung di markas Polres Probolinggo, maupun melalui jajaran polsek di seluruh kecamatan.

“Bantuan itu kami berikan pada masyarakat untuk membantu perekonomian masyarakat selama masa pandemi ini,” ungkap perwira asal Medan itu, kemarin.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut diberikan dengan berupa kemasan. Setiap paket kemasannya berisi 5 kilogram beras untuk setiap kepala keluarga. Dari warga tidak mampu hingga warga kebutuhan khusus. Mereka disalurkan dengan berbagai tahapan.

Bahkan, ia sempat melakukan inovasi dengan bantuan sembako tersebut untuk meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah setempat. Cukup banyak masyarakat yang ikut serta dan antusias melakukan vaksinasi tersebut.

Pihaknya berharap, lanjut dia, bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin. Serta dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya untuk melakukan vaksinasi. Guna meningkatkan kekebalan tunuh dan menciptakan hard immunity di setiap daerah masing-masing.

“Kami akan terus berupaya untuk menyalurkan bantuan tersebut, dan mendorong masyarakat untuk andil dalam melakukan vaksinasi,” ungkap Kapolres. (yek/iwy)


Bagikan Artikel