Sosbudpar

Mas Zulmi Bagikan Makanan Bernutrisi kepada Bumil dan Balita


PROBOLINGGO – Direktur Utama Hasan Foundation H. Zulmi Noor Hasani kembali berbagi. Putra dari Pimpinan Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin ini menyerahkan bantuan makanan bernutrisi kepada para ibu hamil (bumil) dan balita.

Bantuan tersebut diserahkan kepada bumil dan balita di dua desa di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (27/8). Kegiatan dilakukan di kantor Desa Warujinggo pada pukul 13.30. Selanjutnya dilakukan di kantor Desa Clarak pada pukul 14.30.

Mas Zulmi, sapaan karib pengusaha muda ini menyediakan 160 paket bantuan. Terdiri dari 40 paket bantuan bumil dan 40 paket bantuan balita di masing-masing desa tersebut. Penyerahan bantuan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya meminta Pak Kades tidak mengundang seluruh penerima. Maksimal 10 undangan saja. Ini masih di masa pandemi. Jangan sampai mengundang banyak orang. Sisanya biar pihak desa yang membagikan,” terang Mas Zulmi.

Menurut Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo ini, bantuan tersebut memang sengaja dialamatkan kepada bumil dan balita. Pasalnya, kesehatan bumil dan balita harus benar-benar dijaga. Lebih-lebih di masa pandemi Covid-19. Bagaimana pun, bumil termasuk elemen masyarakat yang terdampak pandemi. Oleh karena itu, Mas Zulmi mantap untuk membantu mereka.

“Sebelum pandemi, dari proses hamil sampai melahirkan prosedurnya tidak rumit. Tapi di masa pandemi, untuk melahirkan ada beberapa prosedur yang harus dilalui. Harus rapid test, swab, dan lain sebagainya. Ini tantangan bagi bumil. Padahal, hamil dan melahirkan itu proses yang melelahkan,” terang Mas Zulmi.

Lebih jauh ia berharap bantuan tersebut dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas kesehatan bumil dan balita. Mas Zulmi mendoakan para bumil dapat melalui proses kehamilan maupun persalinan dengan lancar dan sehat.

“Yang lebih penting lagi, akan lahir generasi penerus bangsa yang sholeh dan sholehah, serta sehat bayi serta ibundanya. Amin,” ungkap Mas Zulmi. (eem)


Bagikan Artikel