Politik & Pemerintahan

Hasan Aminuddin Bantu Sembako dan Vitamin Wartawan


PROBOLINGGO – Ada 38 insan pers di Jawa Timur yang meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Itu membuat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H Hasan Aminuddin tergerak menyalurkan sembako dan vitamin bagi para wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Probolinggo.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap profesi wartawan, H Hasan Aminudin bersama  DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Kamis (22/7), menyalurkan bantuan berupa sembako, vitamin dan masker kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo. Bantuan tersebut sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 di masa PPKM darurat.

Penyerahan bantuan itu kemarin diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H Hasan Aminuddin bersama Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan kepada awak media.

Zulfikar Imawan menyebut bantuan kepada awak media ini merupakan salah satu perhatian terhadap tugas wartawan. Selain nakes, wartawan dinilai menjadi salah satu garda depan penangan Covid-19 melalui informasi dan pemberitaan.

“Kami nilai, selain tenaga medis, wartawan merupakan salah satu profesi berada di garda depan yang secara terus menerus memberikan informasi kepada masyarakat terkait Covid-19, sehingga kondisi fisik dan stamina perlu terus dijaga,” ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H Hasan Aminuddin menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 sudah tidak menjadi rahasia jika semua sektor dipastikan terdampak. Oleh karena itu, media sebagai salah satu ujung tombak, sudah seharusnya turut serta mengemban tugas untuk membuat masyarakat tidak terlalu khawatir dan takut.

“Cukup membantu pemerintah menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta menyajikan pemberitaan edukatif kepada masyarakat. Yakinkan mereka jika semua penyakit pasti bisa sembuh, tulis dan konsisten menyampaikan semua informasi, kondisi sebenarnya di lapangan,” kata Hasan.

“Untuk itu atas nama Partai NasDem kami peduli dan apresiasi kepada awak media di Probolinggo dengan sedikit memberikan tambahan imunitas berupa vitamin, masker dan sembako. Semoga ini menjadikan semangat baru dalam menggali dan menyampaikan informasi selama pandemi,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PWI Probolinggo HA. Suyuti manyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Partai NasDem. Ia mengingatkan, tak sedikit wartawan di Jawa Timur meninggal dunia karena Covid-19.

“Apalagi kita sering berhadapan, berkomunikasi bahkan bertatapan muka langsung dengan orang-orang atau pasien positif Covid-19. Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan sepintar mungkin,” ujarnya. (rul/iwy)


Bagikan Artikel