Politik & Pemerintahan

Imbau Gelar Salat ‘Id di Rumah


KRAKSAAN – Hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Termasuk di Kabupaten Probolinggo. Hal ini mendapat perhatian dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin. Politisi Partai NasDem ini menganjurkan warga untuk menunaikan Salat ‘Id di rumah masing-masing demi meminimalkan sebaran Covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh warga negara Indonesia, khususnya warga Kabupaten Probolinggo, marilah bersama-sama melaksanakan salat ‘Id di rumah masing-masing. karena negara ini sedang menghadapi menghadapi pandemi Covid-19 yang belum selesai,” katanya, Kamis (15/7).

Dengan melaksanakan Salat ‘Id di rumah masing-masing, maka warga Probolinggo secara tidak langsung sudah mematuhi dan mengikuti anjuran ulama. Ia percaya imbauan ulama tersebut diikuti oleh warga Kabupaten Probolinggo yang memiliki kearifan lokal yang khas.

“Fatwa para alim ulama yang tergabung dalam MUI (Majelis Ulama Indonesia, red) marilah kita taati bersama-sama,” imbau suami dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari ini.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini juga mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan Idul Adha ini sebagai ajang untuk berbagi kepada sesama. Terlebih, pandemi ini menurutnya sangat berdampak pada sektor perekonomian warga.

“Bulan ini momentumnya luar biasa. Ada Idul Adha, Idul Kurban. Mari saling berbagi. Banyak saudara-saudara kita yang menunggu simpati dari kita,” tutur mantan Bupati Probolinggo 2 periode ini. (ay/eem)


Bagikan Artikel