Politik & Pemerintahan

Gerindra Incar Wakil Zulmi


KRAKSAAN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo melakukan manuver politik. Partai yang lekat dengan dengan Prabowo Subianto itu menyatakan dukungannya kepada H. Zulmi Noor Hasani untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati (bacabup) Probolinggo. Plus, Gerindra sebagai bakal calon wakil bupatinya.

Hal itu dinyatakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Nur Syamsi Zakaria ketika menghadiri acara halal bihalal di Markas Komunitas DPC Partai Gerindra di Desa Sumberlele, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (22/5) malam. Di acara tersebut, DPC Gerindra secara khusus turut mengundang Zulmi.

Acara tersebut juga dihadiri jajaran DPC Partai Gerindra serta sayap-sayap politik. Seperti Gerindra Masa Depan (GMD), Garda Merah Putih (GMP), dan Perempuan Indonesia Raya (PIRA).

Menurut Zakaria, akan sangat tepat jika kader Gerindra digandeng sebagai bakal calon wakil bupati dari Zulmi. Menurutnya, Partai Gerindra di Kabupaten Probolinggo telah terbukti mengantarkan pasangan HATI (Hj. P. Tantriana Sari-HA. Timbul Prihanjoko) sebagai pasangan terpilih selama dua periode.

“Tentu kami akan sangat tepat jika nanti wakilnya Mas Zulmi adalah kader Gerindra,” ujar politisi yang karib disapa Mas Jaka ini.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo H. Jon Junaedi mengatakan, partai yang dipimpinnya telah memutuskan untuk membangun komunikasi politik dengan Zulmi. Ia menyatakan, dalam Pilkada yang akan datang, Gerindra mendukung penuh Zulmi Nur Hasani.

Ia menerangkan, komunikasi politik itu sebenarnya sudah terbangun sejak HATI jilid 1 maupun jilid 2. Dia menyatakan komunikasi itu akan berlanjut kembali pada periode selanjutnya. “Dari Hati Jilid 1 hingga saat ini. Kami yakin sosok milenial seperti Mas Zulmi mampu mendorong dan mendongkrak pembangunan Kabupaten Probolinggo lebih baik ke depannya,” tegas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini.

Sementara itu, Zulmi Noor Hasani mengatakan, halal bihalal tersebut diharapkan bisa membangun komunikasi politik yang lebih baik ke depannya. Bahkan komunikasi yang terbentuk dalam obrolan dan candaan sederhana itu juga bisa menyatukan misi-visi demi membangun Kabupaten Probolinggo lebih baik.

“Saturrahmi ini terus kami lakukan. Tidak hanya bersama Partai Gerindra. Melainkan dengan berbagai elemen, baik masyarakat dan tokoh agama. Kami juga melakukan kunjungan ke berbagai pesantren,” ungkapnya.

Zulmi mengatakan, pihaknya terus berikhtiar untuk membantu pemerintah menyejahterakan masyarakat dan melaksanakan pembangunan. Ia mengajak serta Partai Gerindra untuk bersama-sama bergerak demi tujuan tersebut. “Insya Allah komunikasi yang mulai terjalin ini akan semakin baik,” kata Direktur Hasan Foundation ini.

Menanggapi permintaan Gerindra untuk menjadi wakilnya, Zulmi mengaku belum bisa menyatakan sikap. Sebab sejauh ini, ia berkonsentrasi pada ikhtiar Hasan Foundation. “Kami fokus pada 4 hal. Kami bergerak di bidang ekologi, sosial kemasyarakatan, entrepreneurship, dan literasi,” beber putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin ini. (yek/eem)


Bagikan Artikel