Politik & Pemerintahan

PPP – NasDem Usung Zulmi sebagai Calon Bupati


GENDING – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Probolinggo akan digelar tahun 2024. Namun dua partai politik (parpol) pemilik kursi legislatif setempat, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai NasDem sudah menyatakan sikap. Keduanya berkomitmen mengusung Zulmi Noor Hasani sebagai calon bupati.

Komitmen dua partai tersebut terjalin dalam rapat konsolidasi di kantor PPP di Kecamatan Gending, Selasa (4/5) malam. Selain diikuti oleh seluruh kader PPP, turut hadir pula pengurus Partai NasDem. Zulmi Noor Hasani juga ikut dalam rapat tersebut

Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo Habib Salim Qurays menyampaikan, rapat tersebut juga dihadiri pengurus Partai NasDem. Kehadiran mereka adalah untuk membangun komunikasi dan koalisi di wilayah setempat.

Ia menegaskan, koalisi antara PPP dengan Partai NasDem pada hakikatnya sudah terbangun sejak beberapa tahun lalu. PPP memutuskan koalisi dengan NasDem yang merupakan partai pemenang dalam pemilu 2019 di Kabupaten Probolinggo.

“Wajar kalau NasDem kemudian mengusung Zulmi Noor Hasani pada pilkada mendatang karena NasDem pemenang pemilu kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, Zulmi Noor Hasani mengatakan, kehadirannya dalam acara konsolidasi PPP itu, tak lain untuk silaturrahmi dan memperkuat komunikasi. Sehingga bisa tercipta sinergi menciptakan ide-ide dan program yang bermanfaat.

“Dengan bersinergi, maka akan tumbuh program-program, baik dari PPP maupun NasDem untuk masyarakat secara luas,” ungkap pengusaha muda tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem setempat H. Ahmad Rifa’i, NasDem selama ini telah berkoalisi dengan 4 parpol dalam koalisi HATI pada Pemiku 2019. Meliputi NasDem, PPP, PDIP, Gerindra, dan Golkar.

Ia memyatakan, koalisi ini sudah terbangun sejak lama. Bukan saat ada momentum saja. Komunikasi itu sudah terjalin sejak lama dan selalu bersinergi.

“Koalisi lima partai itu sudah berjalan sejak HATI jilid 2. Kami terbuka untuk seluruh partai yang ingin berjalan bersama-sama. Karena hakikatnya, semua ini untuk membangun Kabupaten Probolinggo ke depan,” tegasnya. (yek/eem)


Bagikan Artikel