Politik & Pemerintahan

Bupati Tantri Takziah ke Rumah Duka Kru Nanggala 402


DRINGU – Ucapan bela sungkawa terus mengalir kepada keluarga dari Almarhum Serda Eta Misnari, salah satu kru KRI Nanggala 402. Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari, SE datang takziah ke rumah duka yang terletak di perumahan Batas Kota Regency, Desa Pabean, Kecamatan Dringu pada Senin (26/4) sekitar pukul 20.30.

Tak sendiri, Bupati Tantri datang bersama suaminya yakni Wakil Ketua DPR RI Komisi IV Drs. H Hasan Aminuddin M.Si, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Akhmad Arif.

Tak ayal kedatangan Bupati Tantri beserta rombongan itu langsung disambut oleh istri dari Almarhum Serda Eta Misnari yakni Eka Umbriyah. Dalam pertemuannya itu, Bupati Tantri langsung memeluk Eka Umbriyah dan menyampaikan ucapan bela sungkawanya atas gugurnya sosok prajurit TNI AL Serda Eta Misnari.

Senada Drs. H Hasan Aminuddin M.Si dan AKBP Ferdy Irawan berturut-turut mengucapkan rasa bela sungkawanya yang sama kepada Eka Umbriyah yang saat itu didampingi oleh ketiga anak dari almarhum Serda Eta Misnari dan anggota keluarganya lain.

“Kedatangan kami ke rumah duka untuk menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya Serda Eta Misnari ketika melaksanakan tugasnya sebagai seorang prajurit TNI AL. Semoga amal ibadah beliau diterima dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT,” ujar Bupati Tantri, Senin (26/4) kemarin.

Di samping itu, Drs. H Hasan Aminuddin menimpali bahwa gugurnya seorang prajurit dalam tugas adalah dicatat sebagai mati syahid dan surga adalah jaminannya seperti yang diajarkan dalam agama Islam.

“Sebagai seorang istri dari prajurit, harus kuat dan tabah menghadapi kenyataan terburuk sekalipun. Namun yang pasti ketika seorang prajurit gugur dalam tugas adalah surga jaminannya,” ujarnya.

Mendengar hal itu, Eka Umbriyah yang terlihat mulai tegar mengahadapi kenyataan tersebut hanya bisa mengiyakan dan mendoakan yang terbaik untuk almarhum suaminya itu.

“Terima kasih kami sampaikan atas nama keluarga besar dari almarhum Serda Eta Misnari. Semoga segala bentuk doa dan dukungan ini bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum,” kata H. Hasan, orang tua dari Eka Umbriyah.

Dipenghujung takziah itu, Bupati Tantri beserta rombongan menyerahkan tali asih berupa sembako dan uang tunai untuk keluarga almarhum Serda Eta Misnari. Setelah itu rombongan pun bergegas pulang lantaran jam sudah menunjukkan pukul 21.00 malam. (tm/awi)


Bagikan Artikel