Politik & Pemerintahan

Genjot Perekonomian, Tingkatkan Sektor Wisata


SUKAPURA – Dampak pandemi Covid-19 pada sektor perekonomian daerah sudah tidak bisa diragukan lagi. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggenjot pemulihan ekonomi masyarakat melalui peningkatan dan pengembangan sektor wisata.

Hal itu disampaikan Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari saat kunjungan Destinasi Bukit Seribu Selfie, Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura, pada Kamis (25/2).

Kata Bupati Tantri, dengan memperkenalkan beberapa destinasi wisata baru di Kabupaten Probolinggo, bukan hal mustahil lagi untuk membangkitkan kembali sektor ekonomi secara perlahan.

“Perlu diketahui juga, pandemi Covid-19 tidak hanya memberi dampak kepada perekonomian daerah saja,” kata Tantri. Namun ada banyak profesi yang juga terdampak. Salah satunya industri warta berita.

Meski begitu, Bupati tak bisa menampik, jika pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Sehingga geliat wisata di Kabupaten Probolinggo belum pulih seperti sedia kala.

Namun, bagaimanapun wisata tetap harus dibuka dengan memperketat protokol kesehatan. Sejauh ini, wisatawan yang datang telah cukup patuh terhadap anjuran bermasker dan cuci tangan di setiap tempat destinasi wisata.

Akn terapi, jauh dari hal itu semua, merebaknya informasi hoaks, juga menjadi pekerjaan rumah yang patut diselesaikan bersama. Tujuannya, agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan sehat. Perlu adanya sinergitas dari berbagai kalangan untuk membentuk informasi yang benar di masyarakat. (yek/ra)


Bagikan Artikel