Politik & Pemerintahan

Wakil Ketua Dewan Kota Probolinggo pun Terpapar Covid


PROBOLINGGO Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo Nasution terpapar Covid-19. Namun, Nasution saat ini kondisinya sudah membaik, bahkan telah dipulangkan dari RSUD untuk menjalani pemulihan kesehatan di rumah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Probolinggo dr Nurul Hasanah Hidayati membenarkan bahwa Nasution terpapar Covid-19. Dokter Ida, begitu ia biasa disapa, menjelaskan bahwa mulanya Nasution saat dirapid antigen, hasilnya reaktif. Lalu karena demamnya tak kunjung sembuh, politisi yang akrab dipanggil Cak Yon itu kemudian dirujuk ke RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo.

Menurut dokter Ida, sudah cukup lama Cak Yon masuk RSUD karena terpapar virus corona. ”Saya dengar kondisinya membaik. Untuk detailnya sampeyan tanya ke pak dokter Abraar. Apa Pak Yon sudah pulang atau tidak, saya juga tidak tahu. Soalnya, sakitnya sudah lama. Kalau enggak salah, sebelum tahun baru,” kata dr Ida, Kamis (7/1) siang.

Dokter Ida menyatakan, pihaknya sudah melakukan tracing ke keluarga dan orang yang pernah bertatap dengan Cak Yon. Hasilnya, seluruhnya negatif.

Lalu apakah Dinkes juga melakukan tracing ke kalangan anggota dewan? Dokter Ida menjawab tidak. Alasannya, Cak Yon saat mengalami demam sudah tidak aktif di gedung DPRD. “Jadi saat demam, Pak Nasution sudah tidak masuk. Karena tidak sembuh-sembuh, beliau kemudian periksa atau test rapid antigen. Hasilnya reaktif,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD dr Moh. Saleh sekaligus jubir Satgas Covid-19 Kota Probolinggo dr Abraar Kuddah mengatakan, Wakil Ketua DPRD Nasution sudah dipulangkan dari RSUD.

Nasution diizinkan pulang karena kondisinya kian membaik. “Sudah lama covidnya. Beliau sudah pulang, menjalani pemulihan kesehatan di rumah tinggalnya,” kata dr Abraar, kemarin. (gus/iwy)


Bagikan Artikel