Politik & Pemerintahan

Terpapar Covid-19, Kadishub Kota Probolinggo Meninggal


PROBOLINGGO – Pemerintah Kota Probolinggo kembali berduka. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumadi meninggal dunia, Senin (28/12) sore di RS Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Sumadi tutup usia setelah beberapa hari menjalani perawatan karena terpapar Covid-19.

Jenazah Sumadi dari Malang tiba di Kota Probolinggo sekitar pukul 20.30. Sebelum dipulangkan di rumah duka di Perumahan Kopian Indah, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, jenazah almarhum akan lebih dulu disholatkan di kantor walikota.

“Penghormatan terakhir dan shalat jenazah dipimpin langsung Walikota Hadi Zainal Abidin di halaman kantor pemkot,” kata Kepala Diskominfo Kota Probolinggo Aman Suryaman, saat dikonfirmasi tadi malam pukul 19.30.

Aman Suryaman menjelaskan, Kepala Dishub Sumadi meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Almarhum sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr Moh. Saleh Kota  Probolinggo. Namun kemudian Sumadi dirujuk ke RS Syaiful Anwar Malang karena kondisinya parah. Hanya saja, Aman tidak menjelaskan berapa hari Sumadi dirawat di rumah sakit.

Aman mengaku belum bisa menjelaskan secara detail tentang riwayat sakitnya Sumadi. “Informasi lebih detailnya, kami tidak tahu. Untuk jelasnya, besok saja. Karena besok kami rilis. Semoga amalannya diterima dan bagi keluarga yang ditinggalkan, diberi ketabahan,” kata Aman.

Sementara itu, Koran Pantura mendapat informasi dari sumber lain bahwa Kepala Dishub  Sumadi terpapar Covid-19 bersama 15 pegawainya. Meski begitu, kantor Dishub yang berlokasi di Jalan Suroyo tidak dilockdown.

Meninggalnya Sumadi menambah satu lagi pejabat Pemkot Probolingo yang wafat setelah terpapar Covid-19. Sebelumnya Kepala Dinsos Zainullah meninggal dunia karena terpapar virus corona, disusul Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Sudiman, dan kemudian Wakil Walikota HM Soufis Subri. (gus/iwy)

 


Bagikan Artikel