Politik & Pemerintahan

Pemkab Probolinggo Gelar SKB CPNS Sesuai Protokol Kesehatan


KRAKSAAN – Sebanyak 1.745 peserta yang telah lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, pada Senin (28/9). Ujian ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Semua peserta wajib membawa hasil rapid test dan mengikuti aturan protokol kesehatan di ruang ujian. Peserta yang hasil rapid testnya reaktif, atau hasil swabnya belum keluar, tetap bisa mengikuti SKB dengan bermodalkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, di tempat berbeda.

SKB CPNS formasi tahun 2019 itu dihadiri oleh Wabup Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko, anggota Komisi II DPR RI Aminurrokhman, Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya Tauchid Djatmiko dan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono.

Anggota Komisi II DPR RI Aminurrokhman mengatakan, pelaksanaan CPNS di Kabupaten Probolinggo cukup bagus dan representatif, dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari peserta hadir sampai selesai ujian, menggunakan pendekatan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Probolinggo yang menyediakan ruang yang cukup representatif. Sehingga peserta dapat nyaman dalam mengikuti seleksi dan mudah-mudahan ini menjadi spirit mereka lebih optimis untuk mengerjakan semua pertanyaan-pertanyaan yang ada,” ungkapnya.

Aminurrokhman berharap, penyelenggaraan SKB di tempat lain, juga representatif sebagaimana di Kabupaten Probolinggo. “Saya ingin memastikan bahwa sistem ini betul-betul memberikan suatu harapan yang baru untuk melahirkan sumber daya manusia yang profesional dan berkualitas,” harapnya.

Sementara, Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya Tauchid Djatmiko menyampaikan, semua penyelenggaraan CPNS di wilayah kerja Kanreg II BKN Surabaya, telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Ini sudah banyak beberapa titik sudah melaksanakannya. Alhamdulillah lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” kata dia.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono mengharapkan agar pelaksanaan SKB itu bisa berjalan lancarl. “Kita atur sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 dan semuanya bisa berjalan dengan baik,” ucapnya. (yek/adv) 


Bagikan Artikel