11 Kecamatan Zona Merah, Belum Ada Rencana Tutup Wisata

PROBOLINGGO – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo masih terus bertambah. Dari 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo, 11 di antaranya kini berubah jadi status zona merah. Dalam situasi ini, Pemkab Probolinggo belum memiliki rencana untuk kembali menutup tempat wisata.

Sejatinya, Kabupaten Probolinggo dalam peta sebaran Covid-19 masuk dalam zona oranye. Namun saat ini masih ada 11 kecamatan dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo dinyatakan termasuk dalam zona merah. Sebelas kecamatan zona merah itu adalah Kotaanyar, Paiton, Kraksaan, Besuk, Pajarakan, Krejengan, Gending, Dringu, Banyuanyar, Maron, dan Tongas.

Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto mengatakan, meski hampir separo dari total kecamatan menjadi zona merah, pihaknya tetap belum merencanakan adanya penutupan kembali lokasi wisata. Hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari tingkat kesadaran masyarakat yang sudah tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Artikel Terkait

“Belum ada rencana dari kami untuk menutup sektor wisata. Dengan catatan, penerapan protokol kesehatan di seluruh objek wisata di wilayah Kabupaten Probolinggo harus diperketat,” katanya, Minggu (27/9).

Selain itu, dengan tetap dibukanya lokasi wisata, perekonomian para pedagang di lokasi wisata tetap berjalan. Namun, jika nantinya kedapatan ada yang melanggar protokol kesehatan, pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan.

“Yang penting protokol kesehatannya harus diterapkan. Bukan hanya untuk pedagang yang ada di lokasi wisata, pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan akan langsung kami suruh pulang. Semisal ada keluarga mau berkunjung, tapi ada salah satunya saja tidak bermasker, maka itu kami larang masuk,” jelasnya. (ay/iwy)

Bagikan
Ditulis oleh
Koran Pantura

Artikel Terbaru

Diskominfo Latih Digital Branding Para OPD

KRAKSAAN - Untuk mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Probolinggo lebih kreatif membangun dan mengaktivasi…

22 Oktober 2020

Museum Probolinggo Diganti Museum Rasulullah

PROBOLINGGO – Kamis (22/10) sejak pagi hingga petang, Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin supersibuk. Pukul…

22 Oktober 2020

Pilkades Serentak 62 Desa, Siapkan Anggaran Rp 1,5 Miliar

KRAKSAAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Probolinggo tahun 2021 mendatang dipastikan hanya…

21 Oktober 2020

Waduh, Ada Sampah Medis di Stadion Bayuangga

PROBOLINGGO - Warga di sekitar Stadion Bayuangga Kota Probolinggo mengeluhkan adanya tumpukan sampah yang berserakan…

21 Oktober 2020

Satpol Kota Probolinggo Bongkar Tempat Judi

PROBOLINGGO - Satpol PP Kota Probolinggo bergerak memberantas perjudian. Selasa (20/10) sore, Satpol PP membongkar…

20 Oktober 2020

TNBTS Ingatkan Soal Gempa Freatik

SUKAPURA - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) mengingatkan wisatawan tentang bahaya letusan…

20 Oktober 2020