Politik & Pemerintahan

Bupati Tantri:Pegawai Wajib Bermasker


KRAKSAAN – Pada beberapa pekan terakhir ini, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus meningkat. Bahkan, banyak yang masih meremehkan kegunaan masker. Oleh karena itu, Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari mewajibkan pegawai selalu mengenakan masker.

“Memakai masker sudah bukan menjadi saran, tetapi wajib dilakukan hari ini. Terutama para pegawai. Tidak hanya memakai masker, tetapi memastikan masker terpasang dengan layak dan layak menutupi hidup dan mulut dalam kondisi apapun,” kata Bupati saat Pengambilan Sumpah CPNS, pada Senin (31/8).

Menurutnya, jika kemudian harus membuka masker, pastikan kanan kirinya klir. Karena faktanya, banyak yang orang yang bertemu dengan teman sejawatnya dan merasa sudah ada kedekatan, sehingga abai. Menganggap teman kantornya adalah keluarganya sendiri, sehingga melepas masker, makan bareng dan seterusnya.

“Hari ini kita harus bersabar sejenak bahwa hal ini harus kita tinggalkan terlebih dahulu. Sekali lagi untuk apa, untuk keamanan dan keselamatan kita bersama. Kita harus lebih bertanggung jawab pada keselamatan diri masing-masing dan keselamatan orang lain,” jelasnya.

Oleh karenanya, Bupati Tantri mengingatkan dan menginstruksikan pada semuanya  bahwa masker menjadi barang wajib dipakai. “Harapannya dengan contoh yang baik ini, bisa menjadi teladan masyarakat,” harapnya.

Ia kembali menegaskan, terutama para pegawai, baik di lingkungan pemerintah maupun kecamatan dan desa, perlu menjadi contoh atas penggunaan masker. Sebab, itu akan sangat membantu untuk menekan angka positif Covid-19 daerah dan demi keselamatan bersama. “Semoga kita semua terhindar dari wabah itu,” harapnya. (yek/awi)


Bagikan Artikel