Politik & Pemerintahan

NasDem Rekom Teno – Hasjim, Hasan Target Menang di Pasuruan


PROBOLINGGO – Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat H. Hasan Aminuddin kedatangan tamu penting dari Kota Pasuruan, Jumat (24/7) lalu. Tamu tersebut adalah Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Aminurokhman yang mengajak serta dua tokoh. Yakni calon walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dan calon wakil walikota Pasuruan Mochammad Hasjim Asjari.

Dua nama yang disebut terakhir punya kepentingan meminta restu kepada Hasan Aminuddin. Untuk pencalonan mereka di pilwali Pasuruan, keduanya membutuhkan rekomendasi dari partai politik. Hasan menyatakan Partai NasDem akan menerbitkan rekomendasi kepada pasangan Teno dan Hasjim.

“Tentu rekomendasi ini tanpa mahar. Selama ini NasDem selalu tanpa mahar,” tegasnya kepada Koran Pantura.

Menurutnya, Partai NasDem memberikan perhatian terhadap penyelenggaraan pilwali Pasuruan. Apalagi ada kader partai yang turut berpartisipasi sebagai calon. Yakni Mochammad Hasjim Asjari.

“Partai NasDem memprioritaskan rekom kepada pasangan yang merupakan kader partai. Sudah ada kader sendiri, tentu kami rekom,” terangnya.

Selain NasDem, rekomendasi kepada pasangan ini juga berasal dari Partai Hanura dan PDIP. Hasan mengatakan, dengan adanya rekom dari tiga partai ini, pencalonan pasangan Teno – Hasjim tentu akan lebih mudah terwujud.

“Target NasDem tentu menang di Pilwali. Apalagi saudara Teno adalah incumbent,” tegasnya. (ra/eem)


Bagikan Artikel