Politik & Pemerintahan

Soal Virus Corona, Bupati Tantri Minta Jangan Lengah


SUKAPURA – Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari meminta seluruh masyarakat tidak lengah terhadap pandemi Covid-19. Beberapa minggu ini kasus positif corona di Kabupaten Probolinggo cenderung menurun. Namun, Bupati Tantri minta masyarakat tetap disiplin, terutama untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

Ditemui di Wisma Utjik beberap hari lalu, Bupati Tantri mengatakan memang saat ini kasus poisitif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo cenderung menurun. “Kabupaten Probolinggo masuk zona hijau. Resiko rendah Covid-19. Tentu pribadi ucapkan Alhamdulillah,” katanya.

Namun menurutnya, kondisi seperti saat ini belum bisa dikatakan selesai. Apalagi mobilitas masyarakat di sejumlah daerah masih tinggi. Ini harus dipahami masyarakat, utamanya warga Kabupaten Probolinggo “Dengan kondisi seperti ini, jangan sampai lengah. Masyarakat terus disiplin, sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.

Paling tidak, lanjut Bupati Tantri, warga ketika beraktivitas di luar rumah, wajib menggunakan masker. “Masker semuanya harus pakai. Apalagi sedang beraktivitas di luar. Kemudian tetap PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), termasuk tetap cuci tangan,” ujarnya. Ia pun memberikan dukungan terhadap tim satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo yang terus berupaya dalam pencegahan dan penanangan.

Sementara, berdasar data yang dirilis Satgas Covid-19, sampai Kamis (9/7) tercatat  secara kumulatif orang positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Probolinggo sebanyak 161 orang. Rinciannya, 36 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 119 orang sembuh, dan 6 orang meninggal dunia. (rul/iwy)


Bagikan Artikel