Politik & Pemerintahan

Berharap 2019 Lebih Baik


KRAKSAAN – Dalam rangka menyemarakkan malam tahun baru 2019, Pemkab Probolinggo menggelar Festival Musik Religi dan Hadrah On The Street di Kraksaan, Senin (31/12) malam hingga Selasa (1/1) dini hari tadi. Kegiatan itu dipusatkan di alun-alun Kraksaan.

Anggota Komisi VIII DPR RI Hasan Aminuddin turut hadir dan memberikan sambutan di acara tersebut. ia mengatakan, Festival Musik Religi dan Hadrah On The Street merupakan kegiatan yang bernilai positif. Sebelum pergantian tahun, warga mendapat suguhan bernuansa Islami yang juga dikemas dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara di tahun 2019.

“Hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini lebih bermanfaat daripada merayakan malam tahun baru degan berkonvoi tidak jelas, apalagi sampai mabuk-mabukan. Karena jelas kedua hal tersebut bisa membawa malapetaka utamanya bagi pemuda-pemudi,” tegas suami dari Hj P Tantriana Sari ini.

Setelah melalui 2018 dan masuk 2019, Hasan menekankan harus ada resolusi baru. Terlebih tahun 2019 disebut-sebut sebagai tahun politik. “Berbeda pilihan itu biasa, namun jangan sampai perbedaan itu sampai memecah belah bangsa. Apalagi merusak persaudaraan kita di antara sesama umat beragama,” terangnya.

Oleh karenanya, Hasan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keutuhan bangsa. Salah satunya dengan menyukseskan jalannya pemilu yang damai, jujur, dan adil. Ia kemudian memimpin doa di detik awal tahun 2019.

Di atas panggung, Hasan memimpin doa diawali dengan pembacaan Al-Qur’an Surat Al-Fatihah bagi umat muslim dan mengajak berdoa sesuai keyakinan bagi agama lain. Doa itu juga ungkapan syukur atas karunia Tuhan selama 2018.

“Semoga selama 2018 lalu, diampuni segala khilaf dan dosa kita. Diterima seluruh amal ibadah kita oleh Allah Ta’ala. Semoga sepanjang 2019 diberi rezeki yang barokah, umur yang barokah,” harap Hasan saat memimpin doa. (tm/eem)


Bagikan Artikel