Politik & Pemerintahan

Hasan Aminuddin: Pedagang Tak Pakai Masker, Langsung Out!

PROBOLINGGO – Pemkab Probolinggo telah membuat satu juta masker untuk dibagikan kepada warganya. Salah satu segmen yang diwajibkan memakai masker itu adalah para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL). Khususnya yang berjualan di fasilitas umum milik Pemkab. Baik di pasar tradisional, pasar buah, maupun sentra PKL.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin mengatakan, sebagai penyedia persediaan pokok masyarakat, para pedagang harus memperhatikan cara mereka berjualan. Mereka wajib tertib dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Masker sudah disediakan dan diberikan kepada para pedagang pasar dan PKL. Harus dipakai agar pembeli merasa nyaman ketika bertransaksi,” tegas Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat ini.

Untuk memastikan masker dari Pemkab benar-benar dipakai, Pemkab telah menugaskan tim untuk melakukan pemantauan. Tim ini bertugas mengecek apakah para pedagang benar-benar memakai masker dimaksud.

“Kalau maskernya tidak dipakai, tidak tertib, langsung dikeluarkan dari tempatnya berjualan. Langsung out!” tegas suami dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari ini.

Hasan menyatakan Pemkab tak mau ambil risiko dengan mendiamkan pedagang tidak mengenakan masker ketika berjualan. Saat ini, seluruh kalangan masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

“Setiap saat, masyarakat bersentuhan langsung dengan yang namanya pedagang. Kalau pedagangnya tidak tertib, tidak pakai masker, pembelinya kan khawatir. Itu harus dicamkan oleh pedagang,” tegas mantan Bupati Probolinggo dua periode ini. (eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan