Politik & Pemerintahan

THR ASN Cair Jumat Hari Ini


PROBOLINGGO – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Probolinggo boleh senang. Pasalnya Pemkab Probolinggo memastikan akan mencairkan tunjangan hari raya (THR) pada hari ini.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengungkapkan, untuk membayar THR sekitar 7.557 ASN itu, Pemkab Probolinggo harus menyiapkan anggaran senilai Rp 35,3 miliar.

“Angka tersebut sudah dikurangi jumlahnya. Karena sesuai instruksi Kementerian Keuangan bahwa pejabat eselon II, Kepala Daerah, dan DPRD tidak diperkenankan menerima THR,” ungkap Dewi, Kamis (14/5).

Dijelaskan bahwa THR yang disalurkan sudah sesuai dengan peraturan pemerintah (PP). Sesuai dengan arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 49/PMK.05/2020 tentang pelaksanaan pemberian THR bagi abdi negara maupun aparat keamanan yang diteken bendahara negara pada 11 Mei 2020 lalu. “Kami hanya menjalankan apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat terkait penyaluran THR ini,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Dewi Korina, proses penyaluran THR tersebut akan tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni langsung ditransfer langsung ke rekening masing-masing ASN. “Besaran THR sebesar penghasilan satu bulan pada bulan Maret,” pungkasnya. (tm/iwy)

================================================================

 


Bagikan Artikel