Politik & Pemerintahan

Jelang Lebaran, Mas Zulmi Masih Salurkan Bantuan


PROBOLINGGO – Kegiatan menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga terus dilakukan oleh Direktur PT. Eksekutif H. Zulmi Noor Hasani. Tokoh muda putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin yang karib disapa Mas Zulmi ini terus melakukan kegiatan tersebut hingga jelang lebaran.

Salah satu kegiatan penyaluran bantuan dilakukan di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Yakni di rumah pasangan suami istri H. Abdul Rasid – Hj. Sumarmi Rasid. Puluhan paket bantuan itu diserahkan jelang waktu berbuka puasa, Rabu (13/5). Selain itu, warga yang juga menerima santunan berupa uang tunai.

Hj. Sumarmi mengatakan, membantu warga adalah bagian dari amal ibadah. Khususnya jika diserahkan pada bulan Ramadan. “Apalagi saat ini pandemi Corona tengah melanda hampir seluruh dunia. Termasuk Indonesia. Banyak warga yang tidak bisa leluasa bekerja karena situasi ini,” terang anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Partai NasDem ini.

Ia mengaku tergerak untuk membantu sesama karena sejumlah hal. Salah satunya karena terinspirasi dari apa yang telah dilakukan Mas Zulmi sejak bulan Sya’ban lalu. Sebagai tokoh muda, Hj. Sumarmi menilai apa yang dilakukan oleh Mas Zulmi meringankan beban warga lain.

“Beliau (Mas Zulmi) setiap hari rutin berkeliling ke banyak daerah untuk memberikan bantuan. Ini bukan hanya patut diapresiasi, tapi perlu ditiru,” tegasnya.

Mas Zulmi pun menyambut baik apa yang dilakukan oleh H. Abdul Rasid beserta istri. Menurutnya, setiap warga mampu perlu menyalurkan rezeki yang diterima dari Allah SWT kepada warga lain. Khususnya warga tidak mampu.

“Semoga apa yang dilakukan oleh H. Rasid dan Hj. Sumarmi dapat barokah. Ini sangat perlu ditiru oleh warga mampu lainnya. Semakin banyak yang peduli, maka semakin banyak warga tidak mampu yang dapat menerima bantuan. Apapun bentuk bantuannya, tidak masalah. Yang penting diniati untuk membantu sesama,” ungkap Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo ini. Mas Zulmi sendiri telah menyalurkan cukup banyak bantuan selama Ramadan. Bahkan ia telah melakukannya sejak Sya’ban, sebelum Ramadan. “Insya Allah saya lakukan sampai sehari sebelum lebaran. Setelah lebaran juga tetap ada penyaluran bantuan. Kami berniat membantu sesama. Jadi, mohon doanya,” harapnya. (eem)


Bagikan Artikel