Politik & Pemerintahan

Mas Zulmi Bantu Tangki Disinfektan dan Timba Cuci Tangan


KRAKSAAN – Direktur PT Eksekutif Multimedia H. Zulmi Noor Hasani kembali menunjukkan kepeduliaannya untuk membantu penanganan Covid-19. Ia menyediakan puluhan tangki disinfektan dan ratusan timba cuci tangan untuk disumbangkan ke berbagai desa di Kabupaten Probolinggo.

Sebagian bantuan tersebut disalurkan ke Desa Kalibuntu, Kota Kraksaan, Minggu (26/3) sore. Mas Zulmi didampingi Pemimpin Redaksi Koran Pantura Abdur Rohim Mawardi dan seorang pengusaha asal Kecamatan Maron H. Zainul Hasan, dan tim. Bantuan ditempatkan di dua lokasi.

“Timba untuk cuci tangan kami taruh di lokasi karantina pemudik asal luar kota di SDN Kalibuntu II. Ada 10 timba. Di kantor Desa Kalibuntu, kami tempatkan tangki disinfektan dan juga 10 timba cuci tangan,” terang putra dari H. Hasan Aminuddin ini.

Ia mengimbau masyarakat untuk terbiasa hidup sehat. Lebih-lebih selama pandemi Covid-19 berlangsung. Mas Zulmi meminta timba cuci tangan yang disalurkannya ditempatkan di lokasi-lokasi strategis. “Mohon ditempatkan di lokasi yang sering dilewati masyarakat. Di sini kan ada pasar, ada TPI. Kesehatan dan kebersihan tempat-tempat itu harus diperhatikan,” terang Mas Zulmi kepada Penjabat Kades Kalibuntu Satrawi.

 

Zulmi membuka kran tangki untuk memastikan cairan disinfektan mengalir dengan lancar dan bisa diakses oleh masyarakat. (Abdur Rohim Mawardi/Koran Pantura)

Zulmi membuka kran tangki untuk memastikan cairan disinfektan mengalir dengan lancar dan bisa diakses oleh masyarakat. (Abdur Rohim Mawardi/Koran Pantura)

Mas Zulmi juga mengimbau masyarakat untuk membiasakan diri hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah. Yakni dengan cara cuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta tinggal di rumah saja.

“Pandemi Covid-19 ini benar-benar membuat setiap orang harus waspada. Memang tidak enak karena nyaris semua aktivitas dikekang. Tapi ini adalah cara untuk menekan penyebaran virus Corona ini,” ungkap Bos Koran Pantura ini.

Di dalam tangki yang disumbangkan itu sudah terdapat cairan disinfektan yang bisa digunakan oleh warga. Tangki ditempatkan tepat di depan kantor desa agar mudah diakses oleh umum. “Siapa saja boleh ambil disinfektan ini. Cukup ambil di depan kantor desa. Tapi mohon diingat, disinfektan tidak untuk disemprotkan ke tubuh manusia. Ini disemprotkan ke bangunan dan lokasi-lokasi yang berpotensi ada virusnya,” terangnya.

Masih ada puluhan tangki dan ratusan timba yang akan disumbangkan ke lokasi lain yang memerlukan. “Kami siapkan khusus untuk menangani pandemi ini. Semoga pandemi ini segera berlalu agar segala aktivitas bisa normal seperti sedia kala,” harapnya. (awi/eem)


Bagikan Artikel