Politik & Pemerintahan

Bantu Warga Tidak Mampu, Mas Zulmi Siapkan Ribuan Paket Sembako


BANYUANYAR – Pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat Kabupaten Probolinggo lesu. Padahal saat ini masyarakat bersiap menjalani puasa Ramadan. Kondisi tersebut membuat Direktur PT Eksekutif H. Zulmi Noor Hasani tergugah untuk memberikan bantuan. Khususnya kepada warga tidak mampu.

Sebanyak ribuan paket sembako telah disiapkan untuk diserahkan kepada masyarakat. Salah satu wilayah yang menjadi sasaran bantuan adalah Dusun Masjid RT/RW 1/1, Desa Banyuanyar Kidul, Kecamatan Banyuanyar. Mas Zulmi menyalurkan sebanyak 100 paket sembako ke dusun tersebut.

“Sekarang banyak warga yang tidak bisa bekerja karena physical distancing yang diberlakukan oleh pemerintah. Karena tidak bekerja, warga tidak mendapatkan penghasilan. Apalagi warga yang tidak mampu. Mereka harus kita perhatikan bersama-sama,” terang Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo ini.

Zulmi Noor Hasani menyerahkan bantuan sembako kepada seorang warga tidak mampu asal Desa Banyuanyar Kidul, Kecamatan Banyuanyar. (Abdur Rohim Mawardi/Koran Pantura)

Zulmi Noor Hasani menyerahkan bantuan sembako kepada seorang warga tidak mampu asal Desa Banyuanyar Kidul, Kecamatan Banyuanyar. (Abdur Rohim Mawardi/Koran Pantura)

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Mas Zulmi di rumah Ustadz Fauzan, seorang tokoh masyarakat di Desa Banyuanyar Kidul. Penerima bantuan kebanyakan adalah janda tua tidak mampu serta anak yatim piatu.

“Bantuan ini memang tidak seberapa. Tapi semoga bermanfaat. Saya mengajak warga lain yang mampu untuk bersama-sama berbagi rezeki dengan warga tidak mampu yang ada di sekitar tempat tinggal masing-masing,” ajak putra dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin ini.

Mas Zulmi mengaku akan menyalurkan ribuan paket sembako ke berbagai desa di Kabupaten Probolinggo. Penyaluran akan dilakukan secara bertahap selama Ramadan. “Ramadan menjadi momen yang tepat bagi kita semua untuk lebih peduli kepada warga yang membutuhkan uluran tangan. Mari saling berbagai,” ajak tokoh muda Kabupaten Probolinggo ini. (tm/eem)


Bagikan Artikel