Politik & Pemerintahan

Bupati Probolinggo Siapkan Sejuta Masker Gratis untuk Warga


PROBOLINGGO – Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Probolinggo untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun yang belum salah satunya adalah membagikan masker secara gratis. Saat ini Pemkab tengah menyiapkannya. Rencana masker yang dibagikan sebanyak 1 juta buah.

Kepala Satgas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam Covid-19 Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi membenarkan adanya rencana tersebut. “Memang ada rencana dari Bupati Tantri. Kini masker itu masih dalam tahap produksi,” ungkapnya, Kamis (16/4).

Menurutnya, pendistribusian 1 juta masker berbahan kain itu akan dilakukan secara bertahap. Pelaksanaannya disesuaikan dengan kapasitas produksi dan SDM pelaksana distribusi yang ada.

“Mekanisme pendistribusiannya nanti tidak menunggu hingga terkumpul 1 juta masker. Tapi masker yang telah selesai diproduksi akan langsung dibagikan kepada warga secara cuma-cuma,” terang Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo ini.

Anggit mengatakan, pembagian masker itu merupakan bagian dari tindak lanjut program wajib pakai masker. Program tersebut digalakkan oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari sejak awal bulan lalu.

“Dengan mewajibkan warga memakai masker, maka setidaknya risiko penularan Covid-19 dapat diantisipasi agar tidak meluas. Dengan demikian, mata rantai penyebaran Covid-19 ini bisa terputus dan dapat segera dieliminasi,” katanya. (tm/eem)


Bagikan Artikel