Politik & Pemerintahan

Pemkab Probolinggo Mutasi 20 Pejabat saat Pandemi Corona


PROBOLINGGO – Saat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemkab Probolinggo melakukan mutasi jabatan terhadap 20 pejabat strukturalnya yang terdiri dari 12 pejabat eselon IV dan 8 pejabat eselon III, Jumat (3/4).

Bertempat di ruang pertemuan Tengger kantor Bupati Probolinggo, kedua puluh pejabat tersebut diambil sumpahnya langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H A Timbul Prihanjoko.

Tak seperti biasanya, jalannya pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung dengan hening dan tak banyak dihadiri oleh tamu undangan. Pasalnya memang undangan yang disebar untuk menghadiri pelantikan tersebut adalah pejabat yang berkepentingan saja.

Dalam suasana siaga darurat Covid-19, Sertijab kali ini juga memberlakukan protokol kesehatan. Demi mencegah penyebaran Covid-19 agar tak semakin meluas. Para pejabat yang dilantik diberi jarak sekitar 2 meter antara satu dan lainnya.

“Proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam organisasi birokrasi adalah suatu hal yang biasa dalam pemerintahan. Akan selalu ada peralihan sesuai kebutuhan dan situasi organisasi. Dengan demikian hendaknya hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar,” ungkap Wabup Timbul, dalam arahan yang disampaikannya dihadapan para pejabat struktural tersebut.

Adapun para pejabat yang dimutasi di antaranya M. Abdul Ramin, Camat Gending yang digeser menjadi Sekretaris Disnaker. Posisinya digantikan oleh RR. Deny Kartika Sari yang semula menjabat Kabid Perdagangan Disperindag.

Ada juga Ahsannunas selaku Irbanwil 1 Inspektorat, menjadi Sekretaris DPPKB. Ia digantikan Sekretaris Diskominfo MA Satrio Sinung. Posisi Sinung digantikan Ali Kusno dari Sekretaris Bakesbangpol. (tm/awi)


Bagikan Artikel