Politik & Pemerintahan

Bupati Tantri Tutup Desa Emas Tahap II


SUKAPURA – Kegiatan Saemaul Training Program Patriot Desa EMAS Entrepreneur tahap II yang digelar Dinas Pemuda Olaharaga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) kabupaten Probolinggo sejak Rabu (12/2) lalu, kemarin (18/2) resmi ditutup oleh Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari, SE. Penutupan acara itu digeber di ruang pertemuan Wizt Capsule Hotel di Desa/Kecamatan Sukapura.

Acara penutupan itu turut dihadiri Wakil Bupati Probolinggo Drs  HA Timbul Prihanjoko, Sekda Soeparwiyono, para kepala OPD dan kepala desa dari 8 kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Dalam kesempatan itu, Bupati Tantri menyampaikan apresiasinya pada sekitar 120 peserta yang telah bersemangat selama sepekan mengikuti kegiatan Saemul Training program patriot desa Emas tahap II ini.

“Semangat yang seperti ini yang kami harapkan nantinya tetap dibawa para patriot desa ini ketika kembali ke desa masing-masing. Tantangan sebenarnya adalah ketika berjuang dan memulai pengembangan potensi desa. Karena itu saya perintahkan kepada para kepala desa untuk memfasilitasi usaha patriot desa ini guna mewujudkan program desa emas seutuhnya,” ungkap Bupati Tantri, kemarin.

Sementara itu, pembina yayasan gerakan Desa Emas Indonesia Aries Muftie mengatakan, dengan mengangkat tema Agri Marine Art Retriment Area (Amara) Society 5.0. Para Patriot desa ini diharapkan nantinya mampu menjadi pemicu dimasyarakat agar mampu menganhkat dan mengembangkan segala bentuk potensi yang ada di desanya agar dapat bermanfaat bagi warga desa lainnya.

“Nantinya program ini akan kami evaluasi,apakah benar dijalankan dengan baik. Atau apakah ada kendala yang dihadapi. Akan kami dampingi dan awasi tentunya. Semoga kerjasama ini bisa dilanjutkan lagi kedepannya dengan OPD lainnya,” pungkasnya.

Adapun acara diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada 5 desa Emas yakni desa Wonokerso, Andungbiru, Sapikerep, Jetak, dan Bermi, serta 10 patriot desa terbaik yang penyerahannya dilakukan langsung oleh Bupati Tantri dan Wabup Timbul. (tm/adv)


Bagikan Artikel