Politik & Pemerintahan

Pembangunan Kantor 3 OPD Tuntas April


DRINGU – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) bersiap. Pasalnya, mulai bulan April mendatang Puluhan pegawai dinas itu akan menempati ruang kerja baru. Hal itu seiring dengan tuntasnya proses rehab ruang kerja kantor mereka yang terletak di area Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo.

Tak hanya dua organisasi perangkat daerah (OPD) itu saja yang akan menikmati suasana ruang kerja baru itu. Melainkan juga para pegawai yang ada pada Bidang Pendapatan pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo.

Kepastian akan ditempatinya kantor baru tersebut disampaikan oleh Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono. Dia memastikan itu berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukannya pada Jumat (7/2) lalu.

Ketiga ruang kantor baru tersebut sudah dalam progres pembangunan yang semestinya. Secara kondisi fisik dinilai lebih layak dan representatif sebagai sebuah kantor pelayanan publik.

“Dengan adanya sarana dan prasarana tersebut. Kami berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat agar menjadi lebih optimal dan efektif,” ungkapnya, Minggu (9/2) kemarin.

Dijelaskannya proses rehab kantor ketiga OPD tersebut merupakan bentuk upaya nyata dari Pemkab Probolinggo. Tentu dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti diketahui DPMPTSP dan Dispendukcapil adalah dua OPD yang pelayanannya kerap jadi sorotan warga. Harapannya dengan ada rehab ini. Keluhan tersebut perlahan dapat dihilangkan,” jelasnya.

Sedangkan khusus untuk rehab ruang Bidang Pendapatan BKD, diharapkan mampu menunjang kinerja para pegawainya untuk meningkatkan pelayanan utamanya dalam hal meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Ujungnya adalah soal PAD yang harus dioptimalisasi lebih baik paska rehab kantor kerja mereka itu,” tandasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel