Politik & Pemerintahan

Belasan Peserta SKD CPNS Probolinggo “Tumbang”


KRAKSAAN – Belasan peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di lingkungan Pemkab Probolinggo pada Rabu (5/2), “tumbang”. Mereka lemas sampai harus mendapatkan perawatan medis dari petugas yang disiapkan oleh panitia seleksi.

Hal itu terjadi akibat belasan peserta tersebut dalam kondisi lemah lantaran sejak pagi hari belum sarapan. Sehingga ketika tenaga dan pikiran mereka diforsir untuk mengantri dan menyelesaikan  setiap soal tes. Akhirnya tubuh peserta yang seluruhnya wanita itu menjadi lemas dan langsung meminta pertolongan dari petugas medis.

“Tadi memang ada sejumlah peserta yang mengalami lemas dan harus diistirahatkan di ruang khusus. Kebanyakan dari mereka mengaku belum makan dan kecapekan setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh,” ungkap Kabag Humas Pemkab Probolinggo Heri Mulyadi, Rabu (5/2) kemarin.

Hal itu dibenarkan oleh Widodo, salah seorang petugas Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Widodo sempat beberapa kali membopong peserta yang jatuh karena lemas. Adapula katanya sejumlah peserta yang harus diantar keluar masuk ruang tes.

“Jika ada peserta yang kelihatan lemas langsung kami tawarkan untuk dibawa keruang istirahat, sedangkan untuk peserta seperti tadi yang mengalami patah tulang dan habis operasi kami antar pakai kursi roda,” paparnya.

Sementara, Fitriawati, salah seorang peserta tes SKD asal kecamatan Pajarakan mengaku lemas lantaran saat mengikuti tes dalam kondisi kurang fit. Hal itu ditambah kondisi ruangan ber-AC yang semakin membuat kondisi tubuhnya menjadi panas dingin. “Masuk angin. Kebetulan tadi malam belajar semalaman demi persiapan tes ini. Semoga saja saya lulus,” ujarnya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel