Politik & Pemerintahan

Bupati Tantri Buka Pelaksanaan SKD CPNS


KRAKSAAN – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi 2019 di Kabupaten Probolinggo akhirnya mulai diselenggarakan. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati setempat, Kota Kraksaan, Sabtu (1/2).
Pembukaan itu dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi dari Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Surabaya Nurhasanah. Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Ketua PN Kraksaan Gatot Ardian Agustriono, dan Sekretaris Daerah setempat H. Soeparwiyono.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo Doddy Nur Baskoro mengungkapkan, pelaksanaan SKD CPNS itu akan diikuti oleh 5.808 orang selama 8 hari. Setiap hari akan dibagi 4-5 sesi. Peserta pada setiap sesi sebanyak 155 orang.


“Mereka akan mengerjakan soal ujian dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),” katanya.
Sementara Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari menyampaikan, pelaksaan SKD itu merupakan kali pertama diselenggarakan di Kabupaten setempat. Pihaknya pun telah mempersiapkan acara ini jauh-jauh hari dengan persiapan yang cukup. “Biar tidak ada kesalahan dan persoalan di tengah perjalanan,” ucapnya.
Ia menegaskan, seluruh peserta tidak akan bisa saling contek. Karena soal tesnya dibuat acak. Jadi nanti murni hasil pemikiran pribadi. Meski kuota yang didapatkan hanya sebanyak 399 kuota, Tantri berharap, para pelamar yang lolos merupakan calon pegawai yang berbudi baik dan jujur.
Tidak hanya itu, ia kembali berharap, pelamar yang lolos nanti bisa mengabdi dengan mengubah pola-pola kerja lama yang monoton. Mereka diproyeksi ketika berada di ruang kerja telah memiliki target kerja yang jelas.
“Kerjakan tugas dengan baik, yakin pada diri sendiri. Saat lolos nanti, jadilah pegawai yang memiliki etos kerja tinggi, integritas, profesional, dan kreatif,” pungkasnya. (adv/yek/awi)


Bagikan Artikel