Politik & Pemerintahan

Gelar Rekonsiliasi Data Penyertaan Modal BUMD 2019


KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar rekonsiliasi data penyertaan modal Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tahun 2019. Kegiatan itu digelar di di ruang pertemuan asisten administrasi umum, Senin (9/12) lalu.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Kabupaten Probolinggo Susilo Isnadi melalui Kasubag Bina Usaha Dian Triwiyanti mengatakan, kegiatan itu dalam rangka persiapan penyusunan Laporan Keuangan Daerah tahun 2019.

“Ada beberapa hasil dari pertemuan itu. Pertama, Perusahaan Daerah (PD) Rengganis dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Probolinggo, agar menyusun laporan keuangan unaudited,” katanya.

 Ketiga, Dinas Perkim agar membuat rekap rincian kegiatan dari penyertaan modal tahun 2019 sebesar Rp 3.110.000.000. “Dinas Perkim juga agar mempersiapkan administrasi terkait proses penyusunan BAST penyertaan modal kepada PDAM tahun 2019,” bebernya.

Poin berikutnya yakni hasil penyertaan modal PDAM sampai dengan laporan keuangan triwulan kedua sudah sesuai antara PDAM dan Pemerintah Daerah. Kondisi serupa juga dinyatakan pada Perusahaan Daerah Rengganis sampai dengan per 9 Desember 2019.

“Poin terakhir yaitu penyertaan modal terakhir yang diberikan pemerintah daerah kepada perusahaan daerah Rengganis hanya sampai dengan tahun 2017 sebesar Rp 1.000.000.000,” tandas Susilo. (adv/awi)


Bagikan Artikel