Hasan Aminuddin Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

KRAKSAAN – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Partai NasDem H. Hasan Aminuddin menekankan bahwa 4 pilar kebangsaan MPR-RI sangat penting untuk diketahui dan dipahami oleh warga Indonesia. Oleh karenanya, sebagai wakil rakyat di tingkat pusat, Hasan memiliki tanggungjawab mensosialisasikannya.

Salah satunya dilakukan kepada pengurus dan anggota DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo, Minggu (24/11). Kegiatan itu digelar di Aula Bin Hasan, Desa Rangkang, Kota Kraksaan dan dihadiri 100 anggota Partai NasDem setempat.

Keempat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

“Beberapa orang menganggap sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini kurang penting, karena tidak ada kaitannya dengan agama. Padahal, justru ini sangat penting dan sangat erat kaitannya dengan keagamaan,” ungkapnya.

Artikel Terkait

SOSIALISASI: H. Hasan Aminuddin memberikan sosialisasi tentang 4 pilar kebangsaan MPR-RI di Aula bin Hasan, Desa Rangkang, Kota Kraksaan, Minggu (24/11). (Deni Ahmad Wijaya/Koran Pantura)

Menurutnya, 4 pilar kebangsaan adalah inti dari kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis dan toleran di tengah masyarakat Indonesia yang penuh keberagaman. Budaya di setiap wilayah Indonesia berbeda-beda. Jika tidak dilandasi dengan 4 pilar kebangsaan tersebut, maka akan banyak muncul masalah.

“Sebelum saya (menyampaikan) keluar kemana-mana, saya sengaja mensosialisasikan ini di lingkup internal NasDem. Ini agar kita sama-sama memahami keempat pilar tersebut,” kata Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat tersebut.

Mantan Bupati Probolinggo 2 periode ini pun menjabarkan tentang sejarah keempat pilar tersebut dan korelasi dengan kehidupan bernegara dulu dan kini. Sementara itu, seluruh peserta yang datang tampak khidmat menyimak materi tersebut hingga acara selesai. (awi/eem)

Artikel Terbaru

Dicekoki Arak, Remaja 15 Tahun “Digilir” saat Malam Takbir

PAJARAKAN – VI seorang remaja perempuan 15 tahun asal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, mengalami nasib…

4 Agustus 2020

Masuk Toko, Dikira Maling, Dihajar Massa

PROBOLINGGO – Nasib nahas menimpa Jamil (22), warga Desa Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.…

4 Agustus 2020

Srempetan, Jatuh, Tewas Terlindas Truk

PAITON – Sungguh tragis nasib Meriza Wulansari (26), warga Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.…

4 Agustus 2020

Insentif Nakes Rp 1,1 Miliar, Cair Pekan Ini

PROBOLINGGO - Pemerintah Kabupaten Probolinggo berencana untuk mencairkan insentif bagi tenaga kesehatan (Nakes) Covid-19 pekan…

3 Agustus 2020

Kantor Kecamatan Wonoasih jadi Tempat Belajar Online

PROBOLINGGO - Suasana kantor Kecamatan Wonoasih di Kota Probolinggo pada Senin (3/8) pagi mendadak berubah.…

3 Agustus 2020

PPP Kota Probolinggo: WTP Hanya Formalitas

PROBOLINGGO - Setelah sempat tertunda lantaran status lockdown, DPRD Kota Probolinggo Senin (3/8) pagi akhirnya…

3 Agustus 2020