Politik & Pemerintahan

Hasan Aminuddin Apresiasi Terobosan Bulog


JAKARTA – Perum Bulog resmi meluncurkan supermal pangan pertama di Indonesia. Supermal tersebut diluncurkan untuk memudahkan masyarakat atau konsumen membeli beras secara online. Peresmian dilakukan di Komplek Pergudangan Bulog Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (26/11).

Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso. Hadir pula Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin. Budi Waseso mengatakan, Bulog berupaya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dengan biaya pengiriman yang murah. Pihaknya akan menggandeng e-commerce lainnya untuk memperluas akses pasar.

“Harapannya, penerima bantuan dapat memperoleh bahan pangan dengan mudah dan harga yang sama di seluruh wilayah Indonesia, dan mereka tidak perlu lagi ke luar rumah, tidak perlu keluar ongkos untuk terima beras,” kata Budi Waseso dalam sambutannya.

Pada peresmian ini, Perum Bulog juga memperkenalkan 50 merek beras baru dengan berbagai macam kualitas. Seperti kualitas premium dan medium maupun beras khusus. Seperti beras merah, beras hitam, beras lokal daerah, hingga beras organik.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI H. Hasan Aminuddin menyambut positif terobosan yang dilakukan Bulog. Menurutnya, sudah saatnya BUMN seperti Bulog merambah sektor online untuk memasarkan produk-produknya. “Perkembangan zaman menuntut begitu. Mau tidak mau harus dilakukan,” ujar Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat ini.

Hasan mengatakan, Bulog perlu secara konsisten melaksanakan program-program yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Sehingga masyarakat tidak menemui kesulitan dalam hal dimaksud.

“Selain itu, Bulog harus siap bersaing secara bisnis. Penjualan produk Bulog secara online akan berperan besar dalam penjualan Bulog secara general. Sekarang tidak bisa kalau hanya mengandalkan model penjualan secara konvensional,” ungkap suami dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari ini.

Lebih jauh Hasan berharap, dari diresmikannya supermal berbasis online ini, Komisi IV terus mendapat laporan positif dari Bulog. Sehingga program terbaru dari Bulog ini mendapat penilaian positif dari Komisi IV. “Tentunya laporan yang sesuai fakta. Laporan yang bagus harus sejalan dengan praktik penjualan di lapangan,” tegas Hasan. (eem)


Bagikan Artikel