Politik & Pemerintahan

Bupati: TP4D Banyak Asas Manfaat


PROBOLINGGO – Dikabarkan bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD meminta Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin membubarkan TP4P maupun TP4D di bawah Kejaksaan Agung. Adapun alasannya, lebih banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk mendapatkan keuntungan. Namun pihak Kejagung masih akan membahas usulan Mahfud MD. Hal itu akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional Kejaksaan pada 3-6 Desember mendatang

Adanya usulan pembubaran Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) ditanggapi serius Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari. Bupati menyayangkan usulan itu, bahkan menegaskan TP4D justru banyak asas manfaat. Tim tersebut tidak hanya mengawasi dan mengecek hasil pembangunan. Mereka juga mendampingi dari tahap pertama, mulai perencanaan, pengerjaan hingga evaluasi hasil proyek.

“Asas manfaatnya banyak sekali, makanya kami mendukung agar TP4D ini tetap ada,” kata Bupati Tantri, kemarin (26/11). Dengan koordinasi yang baik dan komunikasi dua arah yang berjalan lancar tentu diakuinya justru menjadi aman. Termasuk mankala ada yang tidak sesuai, masih ada peringatan untuk dilakukan sesuai dengan perencanaan.

Yang paling penting, lanju Tantri, yakni adanya tim TP4D ini justru memberikan kesempatan dan kreativitas. Hal itu tak bisa dihindari lantaran pengerjaan proyek atau apapun program daerah dilakukan dengan hati, tanpa adanya rasa takut salah dan lainnya.

“Yang terpenting itu, jadi bisa menumbuhkan inovasi dan kreativitas dalam bekerja, makanya asas manfaatnya banyak sekali,” jelasnya saat menerima Dr Sharman Stone, Duta besar Australian untuk perempuan dan remaja putri di rumah makan Bawangan, Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura. (rul/ra)


Bagikan Artikel