Politik & Pemerintahan

Puluhan IKM Ramaikan Nawa Hati Jilid 2


KRAKSAAN – Sedikitnya 40 Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Probolinggo turut meramaikan kegiatan Pameran IKM Nawa Hati 1 Tahun Mengabdi Jilid 2, Jumat (25/10). Kegiatan itu digelar di pelataran GOR Sasana Krida Kota Kraksaan.
Opening seremonial Pameran IKM ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko didampingi oleh OPD dan sejumlah pihak terkait. Pameran itu akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut dari Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10) mendatang.

Pembukaan acara ditandai dengan gunting pita. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan IKM di setiap lapak yang sudah disediakan. Berbagai jenis produk IKM tersuguh.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu, dimeriahkan dengan segudang pertunjukan. Di antaranya, lomba fashion show daur ulang tingkat TK dan SD, lomba pameran lukisan dan handycraft, lomba mewarnai dan lomba melukis di gerabah tingkat TK dan SD. Yang terakhir, konser musik yang nantinya akan dimeriahkan oleh bintang tamu Pusakata.

RESMIKAN: Wabup Probolinggo HA Timbul Prihanjoko menggunting pita sebagai tanda dibukanya acara Nawa Hati Jilid II di pelataran Sasana Krida, Jumat (25/10)

Wabup Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan, pameran IKM ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menampilkan dan mempromosikan produk IKM yang ada di Kabupaten Probolinggo. Sehingga produk buatan putra daerah semakin maju dan terkenal.

“Alhamdulillah, saat ini sudah banyak generasi muda yang tampil dengan produk IKM yang beragam. Tentunya harapan kami ke depan akan tumbuh pengusaha-pengusaha muda. Hal semacam ini sangat penting untuk terus dilakukan sebagai langkah rintisan produk IKM,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, perkembangan IKM di Kabupaten Probolinggo selama lima tahun terakhir menunjukkan kemajuan yang cukup pesat. Artinya, di samping pengetahuan produknya yang sudah berkembang, produk IKM yang dihasilkan sudah dinikmati oleh masyarakat secara luas.

“Butuh ketelatenan untuk membina secara langsung supaya produk IKM bisa terus maju dan berkembang dengan baik. Seluruh pejabat juga harus berperan menjadi tenaga marketing untuk mengenalkan dan memasarkan produk yang dihasilkan oleh IKM,” tegasnya.

Sementara Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi mengungkapkan, pameran IKM itu bertujuan sebagai ajang promosi kepada publik. Sehingga dikenal oleh masyarakat setempat dan luar daerah. Selain itu agar mampu meningkatkan daya saing dengan IKM lainnya.

“Mudah-mudahan dari kegiatan pameran IKM ini bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan antara IKM dan konsumen. Sehingga mampu meningkatkan daya saing antar IKM dan daya beli masyarakat Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (yek/awi)

SAMBUTAN: Wabup Probolinggo HA Timbul Prihanjoko memberikan sambutan pada acara Nawa Hati Jilid II di pelataran Sasana Krida, Jumat (25/10).


Bagikan Artikel