Politik & Pemerintahan

Dapat 3 Menteri, NasDem Bersyukur

PROBOLINGGO Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengumumkan para menteri yang akan mendampinginya. Ada 3 kader Partai NasDem yang dipilih Jokowi menjadi menteri. Mereka adalah Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian, Siti Nurbaya Bakar sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Johnny G. Plate sebagai Menteri Kominfo.

Hal tersebut disyukuri oleh Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat H Hasan Aminuddin. Ia menyatakan Partai NasDem tidak mempersoalkan berapa jumlah menteri dari partainya yang dipilih oleh Jokowi.

“Sejak awal kami sudah tegaskan bahwa Partai NasDem mendukung pak Jokowi tanpa syarat dan tanpa mahar. Begitu pun setelah ada 3 kader terbaik partai NasDem dipilih sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju. Tentunya kami sangat bersyukur,” ungkapnya Rabu (23/10).

Pria yang kini duduk di Komisi IV DPR RI membidangi pertanian, kehutanan, maritim dan pangan ini menampik wacana partainya bakal jadi oposisi jika tidak mendapat jatah menteri dari Jokowi. Sebab menurutnya, sejak awal Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Jokowi.

Kalaupun muncul sinyalemen soal rencana menjadi oposisi hal tersebut wajar dalam politik. Nasdem sejak awal mendukung Pak Jokowi tanpa mahar dan tanpa syarat,” tegasnya.

Apakah Partai NasDem puas mendapat kursi 3 menteri? Suami dari Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari ini menyatakan, apapun posisi yang dipercayakan pada kader Partai NasDem patut disyukuri. Apalagi partainya mengusung semangat restorasi yang kerap didengungkan oleh Surya Paloh.

“Semangat restorasi perubahan akan dibawa oleh 3 kader terbaik partai NasDem itu. Bukan hanya lewat jabatan menteri saja, melainkan juga lewat seluruh anggota partai yang duduk sebagai wakil rakyat baik di pusat maupun daerah,” tegasnya. (tm/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan