Istiqomah Mencerdaskan

Tercepat dan Terpercaya

Politik & Pemerintahan

525 ASN Naik Pangkat, Bupati Tekankan Makna Integritas

KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten Probolinggo menyerahkan SK dan penghargaan kenaikan pangkat kepada 525 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Probolinggo periode 01 Oktober. Dalam kesempatan ini, Bupati Hj P. Tantriana Sari menekankan kepada para ASN agar memahami makna integritas.

Acara penyerahan SK itu dilangsungkan di ruang pertemuan Madakaripura, Kantor Bupati Probolinggo di Kraksaan, kemarin (19/9) pagi. Bupati Hj P Tantriana Sari sekaligus menyerahkan SK dan penghargaan secara simbolis kepada ASN berprestasi.

Bupati menekankan agar mereka yang diberi kenaikan pangkat memahami apa makna integritas. Yaitu realisasi kejujuran dalam setiap tindak-tanduk kerja, dan nilai kejujuran itu harus bisa melindungi nama baik instansi tempatnya bekerja.

“Kenaikan pengkat itu adalah penghargaan dari negara kepada pegawai negeri sipil atas kinerjanya, atas profesionalismenya, atas prestasi kerjanya, integritasnya  dan lain sebagainya,” ujar Bupati Tantri.

Menurutnya kenaikan pangkat terdiri dari golongan I, II, dan III. Pengangkatan ini merupakan penghargaan periodik 4 tahunan. Terdapat beberapa kriteria yang mempengaruhi adanya kenaikan pangkat tersebut.

Diantaranya penilaian kinerja, Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), dan penilaian langsung oleh pimpinan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari tahapan-tahapan itulah muncul nama ASN yang mendapat penghargaan serta dinilai layak untuk kenaikan pangkat. Bupati berharap dengan adanya kenaikan ini para ASN termotivasi untuk berkinerja lebih baik ke depannya.

Suasana ceria usai prosesi, yakni Bupati Tantri berswafoto bersama ratusan ASN penerima SK. “Ayo Bu Bupati kita selfie,” ujar salah seorang ASN sambil mengatur kamera smartphonenya. (ra/iwy)

Tinggalkan Balasan