Politik & Pemerintahan

Golkar Siap Kritisi Pemerintah

PROBOLINGGO – Partai Golkar menjadi salah satu partai koalisi pengusung pasangan HATI (Hj Tantriana Sari dan HA Timbul Prihanjoko) dalam Pilbup 2018 lalu. Meski demikian, Partai Golkar tetap siap bersikap kritis terhadap jalannya pemerintahan Kabupaten Probolinggo yang dipimpin pasangan HATI.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo 2019-2024. Menurutnya, Partai Golkar tidak hanya akan mendukung penuh kebijakan pemerintah, namun sesekali juga akan memberikan kritik dan masukan terkait kebutuhan masyarakat.

“Setelah Pilbup (Pemilihan Bupati, red) selesai, otomatis kami berlanjut ke koalisi pemerintahan. Tetapi, di legislatif, ke depan kami tidak hanya akan mengikuti apa yang sudah ada. Kami juga akan memperhatikan apa yang diinginkan oleh masyarakat,” kata Oka kepada Koran Pantura, Minggu (15/9).

“Setelah Pilbup selesai, otomatis kami berlanjut ke koalisi pemerintahan. Tetapi, di legislatif, ke depan kami tidak hanya akan mengikuti apa yang sudah ada. Kami juga akan memperhatikan apa yang diinginkan oleh masyarakat.” (Ali Ya’lu/Koran Pantura)

Oka juga mengatakan bahwa pihaknya akan melibatkan seluruh tim koalisi untuk mendiskusikan keinginan-keinginan dari masyarakat umum. Terutama agar aspirasi masyarakat itu tersampaikan kepada pihak eksekutif.

“Apa yang diinginkan oleh masyarakat itu nanti kami akan rembuk bersama tim koalisi. Sehingga fungsi-fungsi legislasi yang ada di Kabupaten Probolinggo ini, utamanya melalui DPRD, bisa betul-betul berjalan,” terangnya.

Ia juga mengaku siap memberikan kritikan kepada pemerintah, apabila programnya dinilai kurang maskimal dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. “Kami juga akan memberikan kritikan, tapi kritikan yang solutif. Kalau hanya mengritik saja, siapa pun bisa. Jadi prinsipnya, kami kritis tapi solutif,” kata Oka. (ay/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan