Politik & Pemerintahan

Minta Rapat Tak Pakai Air Kemasan

KRAKSAAN – Bupati Probolinggo Hj. P Tantriana Sari kini tengah mempelopori penanganan sampah plastik. Hal itu sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Probolinggo terhadap salah satu isu global. Yakni jumlah sampah plastik yang semakin banyak dan sulit diurai.

Bupati Tantri mengajak seluruh masyarakat khususnya segenap pegawai di lingkungan Pemkab Probolinggo untuk mendukung gerakan diet plastik. Kampanye itu disampaikannya dalam rapat koordinasi bulanan bersama segenap OPD Kabupaten Probolinggo, Senin (9/9) siang. Rapat digelar di ruang pertemuan Jabung 3 Kantor Bupati Probolinggo, Kota Kraksaan.

Secara pribadi, Bupati Tantri juga telah mengawali komitmen tersebut selama satu tahun terakhir. Ia mengaku berusaha lebih bijak dalam menggunakan sampah plastik. Tujuannya mengurangi kantong/kemasan plastik yang berlebihan.

“Salah satu cara paling mudah adalah dengan membawa botol tumbler (tempat air minum) pada saat ke kantor atau ke manapun kita pergi,” ujar Tantri.

Ke depan, ia meminta OPD untuk tidak menyediakan air mineral dalam kemasan di setiap rapat. Juga snack yang menggunakan bungkus plastik berlebihan. Ia meminta hidangan menggunakan gelas yang bisa digunakan kembali.

“Jika dilakukan secara bersama-sama, Insya Allah dapat memberikan perubahan yang besar bagi bumi kita. Tentunya juga menjadi warisan terbaik bagi anak cucu kita ke depannya,” terangnya. (ra/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan