Politik & Pemerintahan

Merah Putih Berkibar di Tebing Kalipedati

KRUCIL – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Probolinggo diselenggarakan pada Kamis (15/8). Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih itu dilakukan di tebing Kalipedati Desa Kalianan, Kecamatan Krucil.

Pengibaran bendera yang disaksikan oleh ratusan warga dan wisatawan itu dipimpin oleh Wakil Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko. Turut hadir dalam upara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Wahid Nurahman, Kepala Dinas Kominfo Yulius Christian, serta sejumlah kepala OPD lainnya.

Pengibaran bendera dilakukan oleh tim dari Forum Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Probolinggo. Ada 2 bendera yang dikibarkan. Bendera berukuran 10 x 5 meter itu dikibarkan di tebing dengan ketinggian 74 meter. Satu bendera lainnya berukuran 26 x 10 meter, dibentangkan di bagian bawah tebing.

Wakil Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko mengatakan, pengibaran bendera dilakukan oleh profesional. Dalam hal ini FPTI Probolinggo. Pemkab Probolinggo memilih lokasi Kalipedati demi mengeksplorasi potensi wisata di daerah tersebut. “Krucil kaya dengan potensi wisata yang harus dipopulerkan,” ungkapnya.

Menurutnya, pengibaran bendera merupakan wujud penghormatan kepada pejuang bangsa yang telah mewujudkan kemerdekaan. “Mari kita semua mengenang jasa leluhur kita. Kemerdekaan bangsa ini tak bisa lepas dari jasa para leluhur,” ungkapnya. (yek/adv)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan