Politik & Pemerintahan

Dipanggil Toni, “Menang Prabowo” No Politik

PROBOLINGGO – Warga Jalan Prajurti Siaman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, mendadak viral di media sosial. Penyebabnya, dia punya nama unik di momen Pemilu 2019 ini, yaitu “Menang Prabowo”.

Koran Pantura sempat kesulitan mencari rumah Menang Prabowo, kemarin (28/4). Sebagian warga yang tinggal di Jalan Prajurit Siaman tidak mengenal nama itu. Bahkan ada yang mengaku tidak pernah mendengar dan merasa asing dengan nama tersebut.

Tetapi akhirnya ketemu juga tempat tinggal Menang Prabowo. Itu setelah ada salah satu pemilik toko meminta Koran Pantura untuk ke toko Armada di seberang jalan Prajurit Siaman.

Berdasar alamat yang tertera di E-KTP Menang Prabowo, rumahnya di barat Jalan Prajurit Siaman. Hanya, pria pemilik toko mengaku tidak tahu pria yang bernama Menang Prabowo. “Siapa ya, saya kok enggak pernah tahu,” kata pemilik toko timur jalan itu.

Di alamat yang dimaksud, ada Soni (33), pemilik toko seberang Jalan Prajurit Siaman yang ternyata adalah kakak Menang Prabowo. Hanya, saat ini Menang Prabowo  tidak tinggal di Kota Probolinggo, melainkan bekerja di Surabaya.

Soal nama adiknya yang kini jadi viral, Soni mengaku tidak tahu menahu alasan orang tuanya memberikan nama tersebut. Terlebih, orang tuanya sudah meninggal. “Adik saya setiap harinya dipanggil Toni. Dia sekarang di Surabaya. Pulangnya tidak tentu. Kalau soal nama, kami tidak tahu,” katanya. 

Mengenai nama belakang Prabowo, Soni juga tidak tahu. Yang jelas, kakek-neneknya tidak ada yang bernama Prabowo. “Kurang tahu saya ya. Soalnya bapak dan ibu tidak pernah cerita ke saya. Di keluarga kami, tidak ada yang bernama Prabowo,” tandasnya.

Soni juga mengatakan tidak tahu mengapa kedua orang tuanya memberi nama depan adiknya Menang. Yang jelas, menurutnya, tidak ada sangkut-pautnya dengan capres Prabowo, apalagi dengan Pemilu 2019.

Menurut Soni, kata Menang bisa saja bermakna agar adiknya nantinya menang dalam hidup. “Mungkin seperti itu maksudnya.  Sampeyan tanya langsung ke adik saya. Sebentar ya, saya telepon,” katanya.

Dalam perbincangan lewat telepon, Menang Prabowo membenarkan kalau foto E-KTP yang menyebar di WA dan medsos adalah miliknya. “Ya. itu memang nama saya. Yang motret KTP saya itu teman saya. Terus diupload di medsos. Lho kok malah ramai,” kata Menang lalu tertawa lebar.

Pria yang karib disapa Toni ini juga mengaku tidak tahu maksud nama Menang Prabowo. Saat ditanya apakah berharap Prabowo menang di Pilpres 2019, Toni mengatakan tidak berfikir ke arah sana. “Enggak tahu. Saya no politik. Siapapun yang jadi, kami ikuti saja. Saya pingin jadi warga negara yang baik,” ujarnya. (gus/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan