Politik & Pemerintahan

Wartawan Koran Pantura Berpotensi Terpilih

PROBOLINGGO – KPU Kota Probolinggo memang belum merekap perolehan suara Pemilu 2019. Namun berdasar perolehan suara sementara, ada sejumlah caleg yang kemungkinan besar terpilih sebagai anggota DPRD kota setempat. Salah satunya dimungkinkan Sibro Malisi, caleg Partai NasDem dapil I (Kanigaran dan Wonoasih) nomor urut 12.

Dari dapil I, NasDem diprediksi meraih 1 kursi. Perolehan suara sementara Sibro yang merupakan wartawan Koran Pantura ini mengungguli 11 rekannya sesama caleg di Partai NasDem di dapil I. Ia meraih suara sebanyak 1.536 di Kecamatan Wonoasih dan 650 suara di Kecamatan Kanigaran. Suaranya masih bisa bertambah karena penghitungan masih belum selesai.

“Ada suara dari 51 TPS di Kelurahan Kanigaran yang belum dihitung. Di Kelurahan Kebonsari Kulon ada 14 TPS yang belum dihitung,” ujar Sibro,” Selasa (23/4) petang.

Sibro sendiri memilih untuk tak berandai-andai. Sebab menurutnya, penghitungan suara masih belum selesai. “Belum pasti siapa yang jadi nanti. Soalnya ada 2 kelurahan yang belum selesai dihitung. Sekarang saya dapat 2.110 lebih suara,” terangnya.

Caleg NasDem lain yang perolehan suaranya mendekati Sibro adalah Roy Amran yang mengantongi 991 suara. Perolehan suaranya juga bisa bertambah, seperti halnya perolehan suara Sibro.

Sibro menerangkan, perolehan suaranya paling banyak berasal dari Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih. Yaitu 513 suara. Disusul dari Kelurahan Pakistaji sebanyak 184 suara, Jrebeng Kidul 163 suara, Kedungasem dan Wonoasih masing-masing 71 suara. “Paling sedikit dari Kelurahan Kedunggaleng 38 suara. Basis saya memang di Kelurahan Sumbertaman,” katanya.“Jika benar-benar terpilih, saya akan berusaha memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ungkapnya. (gus/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan