Politik & Pemerintahan

Gelar Pemilu Run, KPU Hadirkan DJ Yoren

PROBOLINGGO – Dalam rangka menyukseskan pemungutan suara Pemilu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menggelar Pemilu Run 2019. Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Gempa Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Minggu (7/4) pagi.

Gelarannya cukup semarak dengan hadirnya Disc Jockey (DJ) Yoren sebagai bintang tamu utama. DJ perempuan asal Jakarta ini sukses menghibur peserta kegiatan yang diadakan oleh KPU Kabupaten Probolinggo itu.

DJ Yoren tampil sebagai penampil akhir Pemilu Run. Sebelumnya, peserta dihibur oleh band lokal asal Kota Probolinggo, yakni Selaras Band. Ribuan warga yang didominasi remaja yang tumpah ruah di lapangan Gempa Paiton, ikut berjingkrak dan bergoyang senada dengan musik. “Gak Nyoblos, Gak Keren,” kata Ophan, vokalis Selaras Band.

Setelah itu, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Probolinggo Aliwafa menyampaikan informasi terkait Pemilu 2019. “Jangan lupa tanggal 17 April. Datang ke TPS dan coblos para caleg dan capres sesuai kata hati. Pokoknya jangan sampai golput,” ungkap Aliwafa.

Aliwafa mengungkapkan, Pemilu Run 2019 tak hanya dilaksanakan di Kabupaten Probolinggo. “Sesuai instruksi KPU pusat, seluruh KPU se-Indonesia secara serentak melakukan kegiatan sosialisasi Pemilu berupa Pemilu Run. Sasaran utamanya adalah para pemilih pemula agar tidak golput dan datang ke TPS serta memberikan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia,” ujarnya, Minggu (7/4) kemarin.

Ribuan peserta Pemilu Run 2019 terhibur ketika serbuk warna disemprotkan ke badan mereka oleh petugas. (Tunjung Mulyono/Koran Pantura)

Aliwafa menerangkan, melalui kegiatan Pemilu Run, KPU Kabupaten Probolinggo berupaya untuk mendekatkan diri kepada generasi milenial yang memiliki hak pilih. Melihat antusiasme kaum milenial yang hadir dalam acara pemilu run ini. KPU Kabupaten Probolinggo optimistis tingkat partisipasi pemilih pemula pada pemilu kali ini akan meningkat.

“Kami optimis tingkat partisipasi pemiih pemula dikabupaten Probolinggo tahun ini akan meningkat, mengingat gencaranya sosialisasi yang telah dilakukan oleh KPU sebelumnya,” tegasnya.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim mengatakan, pihaknya memilih kecamatan Paiton sebagai lokasi digelarnya Pemilu Run 2019 karena sejumlah alasan. Menurutnya, selama ini kegiatan sosialisasi secara masif baru diadakan di wilayah barat dan tengah kabupaten Probolinggo.

“Pemerataan sosialisasi Pemilu penting dilakukan. Karena itu kami memilih di lapangan Gempa Kecamatan Paiton ini demi dapat menarik animo masyarakat utamanya dari wilayah timur,” terangnya.

Selanjutnya, duet pembawa Kris dan Putri menyebut DJ Yoren. Tak lama kemudian, DJ bernama asli Yoren Amanda Patty itu untuk menggunjang ribuan peserta pemilu run yang hadir memadati lapangan Gempa Paiton. Penampilan DJ Yoren diiringi semprotan tepung warna warni dari sprayer yang diarahkan panitia kepada para penonton.

Ribuan peserta pemilu run pun hanyut dalam hentakan musik beraliran Elektronic Dance Music (EDM) yang dibawakan DJ seksi tersebut. “Selamat pagi Probolinggo, mana suaranya. Tak terasa sudah 4 kali datang ke Probolinggo. Probolinggo tetap keren. Lebih keren lagi kalau ikutan nyoblos tanggal 17 nanti,” kata DJ Yoren. (tm/eem/adv)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan