Politik & Pemerintahan

288 CPNS Kabupaten Probolinggo Dilantik Bupati


PROBOLINGGO – Sebanyak 288 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus seleksi, segera bergabung di lingkungan Pemkab Probolinggo. Yakni setelah Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan mereka di Pantai Bahak, Kecamatan Tongas, Jumat (5/4).

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari foto bersama para CPNS yang dilantik, Jumat (5/4). Tunjung Mulyono/Koran Pantura)

Penyerahan SK itu dikemas dengan acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II, III, dan IV. Ratusan CPNS tersebut terdiri dari 232 tenaga guru, 23 tenaga kesehatan, dan 33 tenaga teknis itu.

Bupati Tantri dalam sambutannya mengatakan, etos kerja harus dimiliki oleh seorang abdi negara. “Bekerjalah secara profesional serta bersemangat, karena tugas utama seorang abdi negara adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau para CPNS itu untuk melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran, dan tanggung jawab. Bupati meminta seluruh CPNS untuk menunjukkan integritas serta keteladanan dalam bersikap, berperilaku, dan berucap kepada setiap orang. Baik di dalam maupun di luar kedinasan.

“Sebagai abdi negara, seorang CPNS harus senantiasa bersyukur. Karena dari ribuan CPNS yang mendaftar, yang mendapat SK ini adalah yang yang paling beruntung. Karena untuk mendapatkan posisi CPNS saat ini tak main-main sulitnya. Sehingga tunjukkanlah rasa syukur tersebut dengan pengabdian terbaik pada nusa dan bangsa,” tegas istri dari Anggota Komisi VIII DPR RI H. Hasan Aminuddin ini.

Bupati Tantri juga berharap budi pekerti dan keteladanan yang diberikan CPNS, dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Minimal dengan menunjukkan kedisiplinan dan kinerja baik, serta menjaga citra baik seorang abdi negara.

“Saya ucapkan selamat datang para 288 CPNS. Tunjukkan semangat dan selamat bekerja,” ungkapnya. (tm/eem)


Bagikan Artikel