Politik & Pemerintahan

Luhut ke Probolinggo Silaturahmi dengan Para Ulama

PROBOLINGGO – Menko Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke pendopo Kabupaten Probolinggo, Jumat (29/3) siang. Dalam kunjungan singkat itu, Luhut disambut oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H Hasan Aminuddin, serta sejumlah ulama dan pengasuh pondok pesantren di Probolinggo.

Selanjutnya, pertemuan dilakukan secara tertutup selama sekitar 30 menit. Luhut menanyakan kondisi terkini di Probolinggo jelang Pemilu 17 April mendatang. Ia mendengarkan penjelasan dan masukan dari para ulama dan pengasuh ponpes di Probolinggo. Di antaranya yakni penjelasan dari Rais Syuriyah PCNU Kota Probolinggo KH. Aziz Fadhal dan Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong KH. Moh. Hasan Mutawakkil ‘Alallah.

“Kedatangan kami menemui para tokoh ulama ini, untuk memastikan kondisi terkini jelang Pemilu. Sekaligus bersilaturahmi kepada para alim ulama di Probolinggo,” ungkapnya sesaat sebelum meninggalkan pendopo Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu H. Hasan Aminuddin mengungkapkan tujuan kedatangan Luhut adalah untuk bersilaturahmi dengan ulama dan pengasuh ponpes. Hal ini terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Peran serta ulama dan pengasuh ponpes sangat sentral di masyarakat. Karena itu Pak Menteri Luhut datang dan bersilaturahmi ke sini untuk memastikan tidak ada lagi berita bohong atau hoax yang beredar di kalangan masyarakat,” terang suami dar Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari ini. (tm/eem)

Menteri Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan disambut oleh para ulama dan pengasuh pondok pesantren di pendopo Kabupaten Probolinggo, Jum’at (29/3). (Tunjung Mulyono/Koran Pantura)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan