Politik & Pemerintahan

NasDem Target 3 Kursi dari Dapil II Jatim

Sosok H. Hasan Aminuddin dinilai mampu mendongkrak perolehan suara Partai NasDem pada Pemilu 2019. Tampak Hasan Aminuddin menjadi pembicara dalam sebuah kegiatan di Kabupaten Probolinggo. (Dokumen/Koran Pantura)

PROBOLINGGO – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo H Ahmad Rifa’i menyebut ada target raihan tiga kursi DPR RI dari Dapil II Jawa Timur. Menurutnya, target itu terbilang realistis. 

“Kami kira target tersebut cukup realistis. Sebab, raihan suara Partai NasDem sebelumnya yang hitungannya mendapatkan 1,5 kursi di DPR RI untuk Dapil II Jatim. Untuk itu, akan kami maksimalkan lagi mesin politik kami untuk memastikan setidaknya dari 7 kursi yang tersedia,  3 diantaranya diisi oleh caleg dari Partai NasDem,” ungkap Rifai, Selasa (26/3).

Diungkapkannya, tugas DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo untuk merealisasikan hal tersebut memang cukup berat. Namun demikian, target itu optimis tercapai dengan dukungan  akar rumput partai NasDem yang sudah solid. Terbukti dengan raihan 14 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Kami rasa setidaknya dari kabupaten Probolinggo mampu menyumbang 2 kursi dari target 3 kursi itu. Ini selaras dengan target partai kami kami mengusai separo kursi parlemen di Kabupaten Probolinggo dengan target 24 kursi pada pileg ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya pula bahwa untuk Dapil II Jawa Timur partai NasDem mengirimkan 7 caleg yang merupakan kader terbaik partai. Sosok Drs. H Hasan Aminuddin, Msi tetap menjadi caleg sentral partai NasDem di Dapil II.

“Berdasarkan hasil survei internal kami saat ini Nasdem setidaknya mendapatkan 2 kursi. Kita ikhtiar bagaimana dalam waktu yang kurang dari 25 hari ini bisa memaksimalkan suara Nasdem, hingga target 3 tersebut bisa dicapai,” tandasnya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan