Politik & Pemerintahan

KPU Kabupaten Probolinggo Gelar Konser Damai 2019

MARON – Selain Lomba Jojing Pemilu 2019, pada Sabtu (23/3) lalu KPU Kabupaten Probolinggo juga menggelar Konser Damai di lapangan Maron. Konser ini digelar sore hari, dengan menghadirkan Rusak Band featuring Ecka Monic dan Dewi Zega Bintang Pantura 4.

Konser damai tersebut dimulai sejak pukul 15.00 dan berakhir pukul 16.30. Lapangan Maron dipadati masyarakat. Pada saat konser berlangsung, sempat terjadi kericuhan kecil. Namun, aparat Polres Probolinggo cepat menetralisir keadaan dan menyingkirkan pericuh.  

“Seharusnya yang kami hadirkan itu Wandra, artis muda asal Banyuwangi. Namun karena adanya perubahan jadwal karena alasan keamanan yang diberikan polisi, maka waktu konser yang seharusnya malam hari, dimajukan ke sore hari. Sebagai penggantinya kami hadirkan Dewi Zega, artis dari Bintang Pantura 4 Indosiar,” kata Ketua KPU Kabupaten Probolinggo HM Zubaidi yang tetap bertahan di lapangan Maron, menyimak Konser Damai, Sabtu sore itu.

Menurut Zubaidi, acara konser damai pemilu 2019 ini merupakan bentuk kegiatan yang bertujuan untuk menyosialisasikan setiap tahapan Pemilu, hari dan tanggal pencoblosan, jenis surat suara, dan tata cara pencoblosan yang sah.

“Terutama kepada kaum milenial agar tidak golput dan kebingungan dalam mencoblos surat suara. Mengingat dalam pemilu kali ini ada 5 jenis surat suara dengan warna berbeda,” jelas Zubaidi.

Konser Damai sore itu disaksikan ribuan penonton yang mayoritas muda-mudi. Ecka Monica dan Dewi Zega diiringi Rusak Band berhasil tampil menggebrak dengan lantunan musik dangdut andalan mereka yang kekinian.

Sekitar 8 lagu dibawakan dan sukses mengajak goyang ribuan penonton yang hadir memadati lapangan Maron sore itu. Selain lantunan lagu dangdut, Konser Damai sore itu juga tetap diselingi sosialisasi Pemilu 2019 dan pembagian doorprize. (tm/iwy/adv)

Ribuan masyarakat memadati Konser Damai KPU Kabupaten Probolinggo di lapangan Maron. (Tunjung Mulyono/Koran Pantura)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan