Politik & Pemerintahan

JKSN Target Jokowi-Ma’ruf Amin Menang 90 Persen

KRAKSAAN — Dalam upaya memenangkan paalon Presiden dan Wakil Presiden nomkr urut 01 Joko Widodo — KH. Maruf Amin, Jaringan Kyai — Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Probolinggo menggelar acara bershalawat dan doa bersama. Kegiatan dilangsungkan di kediaman KH. Abdul Hafidz Aminuddin di Desa Rangkang, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (22/3).

Acara yang digelar usai shalat Jumat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum JKSN KH. Roziki dan Pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah Mojokerto KH. Asep Saifuddin Chalim.

“Tidak ada maksud lain dari kami dalam acara ini, kecuali untuk merebut kemenangan bagi pasangan Jokowi-Maruf Amin,” kata Kiai Roziki.

Sementara, KH. Asep Saifuddin Chalim meyakini bahwa pasangan Jokowi-Maruf Amin akan mendapatkan suara sekitar 90 persen di Kabupaten Probolinggo. Ia menilai warga Kabupaten Probolinggo terdiri dari umat Muslim yang berpandangan terbuka.

“Kenapa saya yakin 90 persen, karena saya saksikan sendiri bahwa Bapak Jokowi shalatnya baik, dia selalu mengumumkan zakatnya ketika menjelang hari raya Idul Fitri. Itu faktor penting,” ungkap Kiai Asep yang kemudian disambut tepuk tangan gemuruh dari ribuan peserta yang hadir di acara.

KH. Asep Saifuddin Chalim (duduk di kursi) memberikan motivasi kepada warga pendukung paslon 01 Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin di kediaman KH. Abdul Hafidz Aminuddin di Desa Rangkang, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (22/3). (Ali Yalu/Koran Pantura)

Kiai Asep juga mengungkapkan, saat ini paslon nomor urut 01 tersebut kerap diserang dengan berita-berita hoax yang sama sekali bertentangan dengan fakta sebenarnya. Salah satu hoax yang disebar adalah bawah calon presiden 01, yakni Joko Widodo dikabarkan sebagai keturunan orang-orang PKI.

“Padahal, KH Munif Demak mengatakan bahwa Bapak Jokowi itu kalau dari unsur bapak, beliau adalah keturunan Sulawesi. Sedangkan dari unsur ibu, beliau masih keturunan Joko Tingkir, artinya sama dengan Gus Dur,” terang Kiai Asep.

Maka dari itu, ia menegaskan bahwa paslon 01 tidak perlu diragukan lagi keislamannya.

“Saya mengajak masyarakat Probolinggo untuk bersatu memilih dan memenangkan pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin. KH. Ma’ruf Amin ini adalah mantan ketua Majelis Ulama Indonesia,” katanya.

Diwawancarai usai acara, Kiai Asep meyakini paslon 01 akan menang mutlak. Menurutnya semua jajaran TKN (Tim Kampanye Nasional) selalu bekerja keras untuk kemenangan pasangan tersebut.

“Kami melakukan upaya dan tak lupa juga berdoa, kami tawakkal kepada Allah. Tawakkal itu berpikir keras diikuti oleh tindaklanjut yang keras dan berdoa maksimal. Ketiga hal ini sudah kami lakukan dan Insya Allah kami yakin,” tegas Kiai pengasuh Ponpes Amanatul Ummah ini kepada sejumlah wartawan.

Syamsuddin, salah seorang pengurus JKSN Kabupaten Probolinggo mengatakan, acara di Ponpes Saqo diselenggarakan sebagai upaya pemenangan paslon 01 Jokowi-Maruf Amin.

“Ini pesertanya ada ribuan orang, ada perwakilan santri-santri dari tiap kecamatan dan juga masyarakat umum yang tentunya pro dengan nomor urut 01,” terangnya.

Soal target kemenangan paslon 01, Syamsuddin menyatakan JKSN sangat optimis. Termasuk di Kabupaten Probolinggo. Sebab menurutnya, beberapa lembaga survei hingga kini menyatakan paslon 01 unggul atas paslon 02.

“Di Kabupaten Probolinggo, Pak Jokowi harus menang, tentunya dengan kemenangan mutlak,” tegasnya. (ay/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan