Walikota Rayakan HPN

PROBOLINGGO – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin tidak mau ketinggalan memperingati Hari Pers Nasional (HPN). HPN ke-73 ini diperingati Pemkot Probolinggo pada Selasa (12/2) sekitar pukul 11.00 di alun-alun kota, dengan melibatkan Forum Kota Anak.

Uniknya lagi, puluhan wartawan dan forum kota anak yang terdiri dari perwakilan SMA, SMP dan SD se-kota dikirap naik becak dari depan kantor walikota sampai tempat diselenggarakannya peringatan HPN.  Rombongan wartawan dan pelajar dilepas Wakil Walikota Soufis Subri, lantaran Walikota Hadi Zainal Abidin pada saat itu masih sibuk sidak di tempat perjudian bersama Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal.

Acara peringatan HPN itu dilakukan sederhana. Walikota Hadi Zainal Abidin yang kemudian menyempatkan datang, memotong tumpeng peringatan HPN, berlanjut makan lesehan bersama di paseban tengah alun-alun.

Artikel Terkait

Sebelumnya, Walikota sempat membaca puisi berjudul “Jangan Ada Hoax”. “Saya akan baca puisi dulu ya,” katanya. Dalam puisi itu, Walikota Hadi mengajak masyarakat untuk memerangi dan tidak menyebarluaskan berita hoax atau berita bohong. “Jangan nge-share, nge-like dan komen berita hoax. Kalau hal itu yang dilakukan, berita hoax makin viral,” pintanya.

Selain itu, Walikota minta agar produk berita koran, online dan televiss, mengedukasi dan mencerahkan masyarakat. “Kalian sebagai generasi milenial, harus membaca berita yang ditulis bapak-bapak dan mas-mas serta mbak-mbak ini. Singkirkan berita hoax,” tandas Habib kepada para pelajar.

Sementara, Ketua Forum Kota Anak Arimbi Wilujeng menyatakan terima kasih kepada Walikota karena pihaknya dilibatkan dalam peringatan HPN. Wilujeng juga meminta dukungan kepada pemkot dan media untuk menginformasikan program kerjanya. “Kami berharap bapak Walikota dan media mendukung program kami. Ya, program untuk anak-anak,” katanya. (gus/iwy)

Artikel Terbaru

Pemkab Probolinggo Gelar SKB CPNS Sesuai Protokol Kesehatan

KRAKSAAN – Sebanyak 1.745 peserta yang telah lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), mengikuti Seleksi Kompetensi…

28 September 2020

Korupsi Ratusan Juta, Kades Gunggungan Lor Dituntut 2 Tahun Penjara

KRAKSAAN - Kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa (DD) yang dilakukan Kades Gunggungan Lor…

28 September 2020

Pabrik Kayu di Tegalsiwalan Terbakar Hebat

TEGALSIWALAN – Kebakaran menimpa sebuah pabrik kayu di Kabupaten Probolinggo, yakni PT Cendana Putra Nusantara.…

28 September 2020

Hasan Aminuddin Buka Konfercab IPNU dan IPPNU

LECES - Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan H Hasan Aminuddin Minggu (27/9) membuka…

27 September 2020

Harjakot Probolinggo ke-661, Teracak Gir Siring di Pantai Permata

PROBOLINGGO – Sejumlah 150 penari tampil di Pantai Permata, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo,…

27 September 2020

11 Kecamatan Zona Merah, Belum Ada Rencana Tutup Wisata

PROBOLINGGO – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo masih terus bertambah. Dari 24 kecamatan di…

27 September 2020