Politik & Pemerintahan

Walikota Rayakan HPN

PROBOLINGGO – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin tidak mau ketinggalan memperingati Hari Pers Nasional (HPN). HPN ke-73 ini diperingati Pemkot Probolinggo pada Selasa (12/2) sekitar pukul 11.00 di alun-alun kota, dengan melibatkan Forum Kota Anak.

Uniknya lagi, puluhan wartawan dan forum kota anak yang terdiri dari perwakilan SMA, SMP dan SD se-kota dikirap naik becak dari depan kantor walikota sampai tempat diselenggarakannya peringatan HPN.  Rombongan wartawan dan pelajar dilepas Wakil Walikota Soufis Subri, lantaran Walikota Hadi Zainal Abidin pada saat itu masih sibuk sidak di tempat perjudian bersama Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal.

Acara peringatan HPN itu dilakukan sederhana. Walikota Hadi Zainal Abidin yang kemudian menyempatkan datang, memotong tumpeng peringatan HPN, berlanjut makan lesehan bersama di paseban tengah alun-alun.

Sebelumnya, Walikota sempat membaca puisi berjudul “Jangan Ada Hoax”. “Saya akan baca puisi dulu ya,” katanya. Dalam puisi itu, Walikota Hadi mengajak masyarakat untuk memerangi dan tidak menyebarluaskan berita hoax atau berita bohong. “Jangan nge-share, nge-like dan komen berita hoax. Kalau hal itu yang dilakukan, berita hoax makin viral,” pintanya.

Selain itu, Walikota minta agar produk berita koran, online dan televiss, mengedukasi dan mencerahkan masyarakat. “Kalian sebagai generasi milenial, harus membaca berita yang ditulis bapak-bapak dan mas-mas serta mbak-mbak ini. Singkirkan berita hoax,” tandas Habib kepada para pelajar.

Sementara, Ketua Forum Kota Anak Arimbi Wilujeng menyatakan terima kasih kepada Walikota karena pihaknya dilibatkan dalam peringatan HPN. Wilujeng juga meminta dukungan kepada pemkot dan media untuk menginformasikan program kerjanya. “Kami berharap bapak Walikota dan media mendukung program kami. Ya, program untuk anak-anak,” katanya.  (gus/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan