Politik & Pemerintahan

Tak Mau Akhiri Demo, PMII Probolinggo Tunggu Wabup dan Sekda


PROBOLINGGO – Massa Aksi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se Probolinggo terus melanjutkan aksi demonstrasinya di depan Kantor Bupati Probolinggo.

Ratusan keder PMII yang melakukan aksi demonstrasi itu tak mau mengakhiri aksinya sebelum Wakil Bupati (Wabup) dan Sekertaris Daerah (Sekda) menemuinya langsung.

Pemkab sempat mengutus Staf Ahli Bupati
Agus Mukson, untuk menemui massa aksi sebagai perwakilan dari Wakil Bupati. Namun massa aksi tak mau jika yang menemuinya bukan Wabup langsung.

Agus Mukson sempat berbicara di depan massa aksi dengan mengenalkan namanya dan jabatannya di Pemkab Probolinggo. Tak lama, massa menolak dan tetap meminta Wabup datang.

Sementara itu, dari informasi yang didapat Koran Pantura, Wabup Timbul Prihanjoko pada hari dan di waktu yang sama sedang mengadiri pemberangkatan jamaah haji asal Kabupaten Probolinggo.

Aksi demonstrasi yang dimulai sejak pukul 13.00 itu belum usai hingga berita ini ditulis, massa aksi memilih duduk dan menunggu Wabup Timbul.

Diberitakan sebelumnya, ratusan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Probolinggo menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati setempat, Kamis (15/6/2023).

Ratusan Kader PMII se Probolinggo itu berjalan dari Gedung Sasana Krida yang ada di sebelah timur Kantor Bupati. Mereka tiba di Kantor Bupati pada pukul 13.00 WIB. (ar/ra)


Bagikan Artikel