Politik & Pemerintahan

Ratusan Kader PMII Demo Pemkab Probolinggo


PROBOLINGGO – Ratusan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Probolinggo menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati setempat, Kamis (15/6/2023).

Ratusan Kader PMII se Probolinggo itu berjalan dari Gedung Sasana Krida yang ada di sebelah timur Kantor Bupati. Mereka tiba di Kantor Bupati pada pukul 13.00 WIB.

Usai tiba, ratusan kader PMII berbaris di depan gerbang pintu masuk Kantor Bupati Probolinggo yang ada di sebelah timur. Di lokasi sudah berdiri barisan pengamanan dari kepolosan.

Setelah berada di Kantor Bupati, mereka ratusan kader PMII mulai menyampaikan aspirasinya yang menilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tidak berpihak terhadap rakyat.

Di sela-sela demo berlangsung, kader PMII tak hanya menyampaikan aspirasinya namun juga menyanyikan berbagai lagu perjuangan sebagai bentuk protes kepada Pemkab Probolinggo.

Sampai berita ini ditulis, aksi demonstrasi masih berlangsung. Massa aksi dari PMII itu meminta Pemkab Probolinggo, yakni Wakil Bupati dan Sekda untuk keluar menemui pendemo. (ar/ra)


Bagikan Artikel