Politik & Pemerintahan

Pemkab Kehilangan Anung Widiarto, DKUPP Akan Dipimpin Seorang Plt


KRAKSAAN – Sepeninggal Anung Widiarto, jabatan kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Probolinggo kosong. Demi berlangsungnya tugas-tugas DKUPP, Pemkab Probolinggo menyiapkan seorang pelaksana tugas (Plt).

Berdasarkan informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, telah menyiapkan satu nama. Namun belum diumumkan ke publik. Maka sementara, pimpinan DKUPP dipegang Sekda sekaligus Plh Bupati Ugas Irwanto.

Sebelumnya, keluarga besar Pemerintah Kabupaten Probolinggo Sabtu (2/4/2023) pukul 09.00 WIB melaksanakan pelepasan jenazah Kepala DKUPP Ir. Anung Widiarto, MM. Almarhum meninggal pada 1 April 2023 Pukul 18.00 WIB di usia 59 tahun.

Prosesi pelepasan jenazah dilaksanakan di rumah duka di Palm Regency No. 70-71 Karangploso Malang, yang dipimpin oleh Plh Bupati Probolinggo Ugas Irwanto. Jenazah kemudian dikebumikan di Pemakaman Samaan Kota Malang.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Ugas menyampaikan duka cita atas nama Pemkab Probolinggo dan atas nama keluarga dan pribadi. Ugas kemudian menyebutkan bahwa almarhum adalah sosok yang baik dan pekerja keras.

“Saya mengenal, sejauh ini almarhum bapak Anung adalah sosok yang baik, pekerja keras, dan bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan kepadanya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan hati,” ungkapnya. (ra/iwy)


Bagikan Artikel